Tugu Monumen Jenderal Ahmad Yani Menyambut Para Pengendara yang Hendak Memasuki Kabupaten Kudus

oleh -2,087 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Ketika hendak memasuki kawasan pekotaan Kudus, kita akan disambut oleh patung monumen Jederal Ahmad Yani yang terletak di Depan gedung DPRD Kabupaten Kudus Jl. Jenderal Ahmad Yani Kecamatan Kota. Sebuah patung sang jenderal karena menghadap ke selatan merupakan sambutan kepada para pelancong maupun tamu yang dari luar Kabupaten Kudus yang hendak memasuki Kota yang terkecil di Jawa Tengah yakni Kabupaten Kudus

Tugu monumen Jenderal A.Yani beberapa intansi banyak yang belum tahu mengenai maksut dan tujuan dibangunnya tugu monumen tersebut, sehingga yang pasti dari pembangunan monumen ini antara lain adalah untuk mengenang kembali sang jenderal Ahmad Yani sebagai pahlawan Revolusi dan bertujuan agar semangat dan jasanya dapat diteruskan oleh generasi penerus.

Kabid Humas Pemerintah Kabupaten Kudus Putut Winarno saat ditemui oleh isknews.com Selasa, 18/08 yang lalu diruang kerjanya mengungkapkan “Monumen tugu Jenderal A.Yani sudah lama dibangun sejak pemerintah Bupati Kudus ke dua menjabat tugu tersebut sudah ada, dan tidak tahu mengenai pembangunan tersebut yang pasti menyambut para pengendara yang dari luar kota hendak ke Kabupaten Kudus” ungkapnya.

Untuk mengenang jasa beliau selain patung tugu tersebut, jalan disekitar tugu monumen sang jenderal tersebut juga dinamakan nama beliau yakni Jl. Jenderal Ahmad Yani. (Patih/Red)

KOMENTAR SEDULUR ISK :