Tunggu Diperbaiki Kontainer Sampah Terbengkalai Di Lapangan Getas Pejaten

oleh -927 kali dibaca

Kudus,isknews.com – (29/01) Sebanyak 5 kontainer sampah, milik Dinas Perdagangan dan Pengelolaan Pasar tahun anggaran 2014 terbengkalai di lapangan Getas Pejaten. Kontainer sampah yang semestinya dioperasikan di berbagai pasar untuk menampung sampah ini dalam kondisi rusak seperti adanya beberapa lubang di kontainer, untuk menghindari kerusakan lebih parah kelima container ini akan diperbaiki.

“Kelima container ini sebelumnya sudah dioperasikan diberbagai pasar seperti Pasar Bitingan dan Kliwon. Karena mengangkut sampah basah, lama-lama badan container rusak dan berlubang, untuk itu kontainer akan diperbaiki untuk menghindari kerusakan lebih parah namun perbaikan masih menunggu anggaran turun. Sedangkan untuk peletakan kontainer yang sekarang ada dilapangan adalah anjuran dari bengkel las yang akan memperbaiki container tersebut” Ujar Kaden selaku Kasi Pasar Daerah kepada isknews.com. Sedangkan Sudhiarti selaku Kepala Dinas Perdagangan dan Pengelolaan Pasar Pemkab mengatakan melalui pesan singkat bahwa kelima armada tersebut diperbaiki.

Nantinya setelah anggaran perbaikan turun dan armada kontainer selesai diperbaiki, kelima armada tersebut ditambah armada baru akan ditempatkan di beberapa pasar baru yang ada di Kudus seperti di Karangampel, Kaliputu dan pasar lainnya. Karena Dinas Perdagangan dan Pengelolaan Pasar hanya memiliki 2 truk pengangkut container, sehingga Disdagsar akan berkerjasama dengan Dinas Ciptakaru untuk mengangkut kontainer-kontainer tersebut. (FA)

KOMENTAR SEDULUR ISK :