Tunjangan Kesejahteraan Guru Swasta pada 2022 Masih Berlanjut? ini Kata Hartopo

oleh -983 kali dibaca
Bupati Kudus HM Hartopo

Kudus, isknews.com – Terkait Tunjangan Kesejahteraan Guru Swasta (TKGS) pada tahun 2022 mendatang, Bupati Kudus HM Hartopo akan melihat kondisi keuangan daerah terlebih dahulu. Namun bila melihat kemampuan keuangan daerah saat ini memang dirinya belum bisa menjanjikan.

“Kalau nanti kondisi pandemi sudah landai serta peruntukannya terkait PMK 206 tentunya akan kita evaluasi lagi terkait kesejahteraan para guru swasta,” ujar Hartopo, Sabtu (27/11/2021).

Karenanya, lanjut Hartopo, untuk TKGS kemarin akan di evaluasi lagi, “Terkait bagaimana ada yang sudah masuk PNS, pensiun dan ada yang meninggal, jadi kita akan maksimalkan antrean-antrean yang di bawahnya,” ucapnya.

Ia memberi pesan dalam peringatakn HGN, menurutnya, kegiatan belajar mengajar di era pandemi ini tentunya harus diperhatikan terkait protokol kesehatan. Selain itu, bagaimana guru harus bisa membangun semangat anak – anak didiknya dengan kualitas pendidikan yang lebih baik.

Apalagi dalam masa pandemi sejak tahun 2020 hingga pertengahan tahun 2021 siswa hanya belajar secara daring yang tentunya hasilnya juga tidak bisa maksimal. Harapannya, kini dalam masa PTM terbatas guru harus bisa bekerja lebih keras atas ketertinggalan kualitas pendidikan selama daring lalu.

“Meski masih dalam masa pandemi, guru harus tetap semangat dalam pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas. Sekolah, guru dan siswa harus terus dipantau, satgas covid juga diterapkan dan jangan sampai ada klaster disekolah. Mengingat covid-19 belum selesai sepenuhnya, kita tetap waspada,” paparnya. (AS/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :