UAS Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gedung Baru di Ponpes Al Achsaniyah Kudus

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – Ustadz Abdul Somad atau yang akrab disapa UAS datang ke Pondok Pesantren ABK (Anak Berkebutuhan Khusus) Al-Achsaniyyah Desa Pedawang, Kecamatan Bae, Kudus, Selasa (8/9/2019) malam.

Kedatangannya dalam rangka peletakan batu pertama pembangunan gedung baru yang direncanakan akan digunakan untuk ruang keterampilan para santri.

Ustadz Abdul Somad saat memberikan tausyiah singkat di hadapan santri ABK Al Achsaniyah Kudus

Selanjutnya, disela-sela memberikan tausyiah singkat di hadapan santri, UAS memberi bantuan uang tunai sebesar Rp50 juta untuk kemaslahatan pondok.

TRENDING :  Layanan Publik RSUD Kudus Diakui Kementerian PAN-RB

“Saya membawa sedikit bantuan berupa uang tunai Rp 50 juta. Pahalanya saya niatkan untuk wakaf ibu saya,” kata UAS.

UAS mengatakan, kedatangannya ke Ponpes Al-Achsaniyyah karena mendapat kabar dari temannya yang kebetulan sama-sama menuntut ilmu di Universitas Al Azhar Kairo Mesir.

“Saya diberitahu sama Ustadz Faisal Saleh, kakak kelas saya di Mesir. Mendengar kabar itu, saya lantas menyusun rencana untuk datang dan berupaya untuk membantunya,” ujarnya.

TRENDING :  Begini Kondisi Petapa Pendem Setelah Dibongkar

Selanjutnya digelar pula lelang hasil karya anak berkebutuhan khusus, “Ada beberapa, lukisannya bagus-bagus dan Alhamdulillah terjual dengan harga yang fantastis. Nantinya hasil lelang tersebut untuk kemaslahatan pondok,” terangnya.

Sementara itu, Pimpinan Yayasan Al Achsaniyah KH Muhammad Faiq Afthoni mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan bantuan uang tunai yang diberikan Ustadz Abdul Somad.

TRENDING :  RSUD Kudus Luncurkan Sistem Pelayanan Haemodialisa Terintegrasi "Si Pena Hati"

Ia berucap, Alhamdulillah perlu kita syukuri dan wajib kita syukuri, tanpa adanya tabligh kami masih dipertemukan oleh ustadz Abdul Somad dan itu adalah anugrah yang besar.

“UAS datang ke ponpes tujuan utama adalah kunjungan sekaligus peletakan batu pertama gedung baru. Selain itu, beliau menjenguk saudaranya (Santri Ponpes Al Achsaniyah) asal Pekanbaru,” tuturnya. (AJ/YM).

KOMENTAR SEDULUR ISK :