Uji Coba Lawan AMN FC, Unggul 2-0 Persiku Masih Lemah di Finishing

oleh

Kudus, isknews.com – Uji Coba tim Persiku Kudus hasil besutan pelatih Hartono Ruslan, kali ini dipertemukan dengan klub lokal AMN U-19 di Stadion Ngembal Rejo, Bae Kudus, Rabu (23/09/2020) sore.

Dalam putaran pertandingan uji coba ini, tim Persiku berhasil mencetak dua gol tanpa balas melawan klub AMN dengan melesakkan dua gol tanpa balas yang tercipta di pertengahan babak kedua dan menjelang akhir laga.

Sementara di babak perrtama, skema permainan Persiku terasa masih kaku. Banyak passing-passing tak perlu dan finishing yang amburadul. Barulah di babak kedua, skema permainan mulai terlihat hingga menghasilkan dua gol.

Pelatih kepala Persiku Kudus Hartono Ruslan mengaku masih belum puas dengan performa anak asuhnya. Para pemain, diakuinya juga terlambat ‘panas’. Sehingga skema yang dibangun tidak maksimal.

“Anak-anak masih terbebani latihan fisik, mereka masih sangat kaku,”ucap dia usai pertandingan.

Selain itu, finishing touch dari para juru gedor memang masih perlu diasah. Mengingat banyaknya peluang yang seharusnya bisa dikonversikan menjadi gol.

Skuat Persiku saat uji coba ,elawan AMN FC di stadion Jambu Bol, Ngembal Rejo, Bae, Kudus (Foto: istimewa)

“Lagi dan lagi, finishing touch harus segera kami benahi,” tambah dia.

Tim pelatih sendiri, kata dia, masih kekurangan juru gedor dengan tipikal menyerang langsung dan punya insting tajam. Pihaknya pun akan mengisi slot tersebut dengan penyerang senior.

“Sehingga mentalnya sudah siap, kemampuannya juga sudah mumpuni,” tegasnya.

Terpisah, manager Persiku Kudus Sunarto yakin para pemain Persiku Kudus bisa berkembang lebih dari ini.

“Permainan yang lumayan saya yakin mereka bisa berkembang lebih,” kata dia.

Para telenta lokal pun terus disemangati agar bisa mendapat slot di skuat utama Kota Kretek.

“Mereka harus terpacu, saya yakin mereka bisa,” tandasnya.

Untuk diketahui, Persiku sudah melakukan setidaknya tiga kali uji coba melawan tim lokal. Dari hasil tersebut, dua kemenangan tanpa kebobolan berhasil diraih. Yakni melawan ASTI dengan skor 3-0 dan AMN dengan skor 2-0

Namun, satu kekalahan dengan skor telak juga dialami Macan Muria ketika menjamu PSB Bacin. Lima gol pun harus bersarang di gawang Macan Muria. Sementara skuat, hanya mampu membalasnya dengan satu gol saja.(YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :