Ujian Sekolah Mata Pelajaran Matematika di Ulang Hingga Dua Kali

oleh -849 kali dibaca

Pati,isknews.com – Pelaksanaan ujian sekolah yang di laksanakan pada hari Kamis tanggal 03 Maret 2016 yang lalu berjalan kurang lancar. Pasalnya hampir di semua sekolah tingkat SMA yang menggunakan kurikulum KTSP maupun kurikulum 2013 di kabupaten Pati mengalami kesalahan pembagian soal untuk mata pelajaran Matematika.

Oleh karena itu hampir seluruh SMA Negeri maupun swasta di kabupaten pati melaksanakan ujian ulang mata pelajaran Matematika pada hari Sabtu (03/03). Namun carut marut ujian sekolah di kabupaten Pati belum cukup sampai disitu.

Kembali Hari ini Kamis (17/03) masih dilakukan ujian ulang untuk mata pelajaran Matematika di lima sekolahan yang menggunakan kurikulum 2013 diantaranya SMAN 1,2,3 Pati,sedangkan SMAM 1 Tayu dan SMAN 1 Juwana yang pada pelaksanaanya kemarin mengalami kesalahan pembagian soal ujian. Jadi siswa jurusan IPS mengerjakan soal jurusan IPA.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pati,Sarpan ketika dikonfirmasi isknews.com Lintas Pati membenarkan kejadian tersebut. Kemudian Sarpan sudah memerintahkan oleh penyelenggara ujian sekolah yaitu MKKS untuk melaksanakan ujian ulang, dikarenakan data ujian tersebut kami nyatakan Invalid atau kecacatan dalam pelaksanaan.

Ketua MKKS,Budi Santoso ketika kami konfirmasi juga membenarkan kejadian tersebut, jadi ada kesalahan dalam memasukkan soal Ujian Sekolah khusus untuk mata pelajaran Matematika saja. Oleh karena itu hari ini Kamis dan Sabtu kemarin kami menghimbau sekolah – sekolah untuk melakukan ujian ulang.

Kepala sekolah SMAN-1 Juwana,Agus Suhartono membenarkan hal tersebut, jadi hari ini SMAN-1 Juwana melaksanakan ulangan ujian sekolah untuk mata pelajaran Matematika jurusan IPS, sesuai informasi yang kami terima dari Dinas Pendidikan Kabupaten Pati untuk mengulang Ujian Sekolah mata pelajaran Matematika jelasnya. (Wik)

KOMENTAR SEDULUR ISK :