Ujian Sekolah tatap Muka Serentak Dilakukan pada 28 SMP di Kudus

oleh -630 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Ujian Sekolah tatap muka serentak dilakukan pada 28 sekolah menengah pertama (SMP) di Kabupaten Kudus selama sepekan mulai Senin-Sabtu (19-24/4/2021).

Plt Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kudus Harjuna Widada saat meninjau langsung di SMP 5 Kudus mengatakan, pada umumnya hari pertama pelaksanaan berjalan lancar.

Syarat penyelengaraan Ujian Sekolah tatap muka bagi sekolahan yakni guru dan tenaga pendidiknya harus sudah divaksinasi. Kapasitas siswa dalam satu kelas pun harus separuh dari kapasitas normal (per kelas maksimal 16 siswa), mendapatkan izin dari orang tua dan kesiapan Sekolah dalah hal prokes.

“Makanya tadi saya pesan, protokol kesehatan harus dijaga, jangan sampai ada yang terkonfirmasi. Pelaksanaan hari pertama ini lancar tidak ada kendala, semoga bisa dipertahankan,” tegasnya.

Pihaknya pun berharap tidak ada kendala selama pelaksanaan US tatap muka dan semua dalam kondisi sehat. Sehingga pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) yang rencananya digelar pada bulan Juli 2021 depan bisa terealisasi.

Sementara Kepala SMP 5 Abdul Rochim juga telah menyiapkan jauh-jauh hari agar bisa menyelenggarakan US tatap muka.

“Persiapan diantaranya meminta persetujuan orang tua wali untuk melakukan US tatap muka tersebut. Hari ini 280an siswa yang kami bagi menjadi dua sesi setiap harinya. Semua siswa harus menerapkan protokol kesehatan dengan ketat dan dalam kondisi yang sehat,” tandasnya. (AJ/YM).

KOMENTAR SEDULUR ISK :