UMKU dan Aptisi Wilayah VI Jateng Lakukan Kerjasama Dengan Tokyo University of Technology

oleh -1,461 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Dalam rangka meningkatkan kualitas dan memperkuat jalinan International. Universitas Muhammadiyah Kudus (UMKU) dan Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (Aptisi) Wilayah VI Jawa Tengah melakukan kerja sama dengan Tokyo University of Technology (TUT) di Jepang baru-baru ini.

Dijelaskan oleh Humas UMKU, kerjasama tersebut ditandatangani oleh Ketua Aptisi Wilayah VI Jawa Tengah bersama dengan 20 PTS dan President Tokyo University of Technology Prof Karube, pada Kamis (10/10/2019).

Rektor UMKU Rusnoto S.KM.M.Kes (E.Pid) dan sejumlah rektor PTS Aptisi Wilayah VI Jawa Tengah berpose bersama President Tokyo University of Technology Prof Karube (Foto: YM)

Rusnoto S.KM.M.Kes (E.Pid) Rektor UMKU menyatakan bahwa Tujuan kerjasama ini untuk meningkatkan mutu di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.

“Universitas Muhammadiyah Kudus ingin memperkuat jalinan kerja sama di bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan salah satu universitas terbesar di Jepang,” katanya.

Sebanyak 20 orang dari perwakilan perguruan tinggi swasta di wilayah VI Jawa Tengah turut hadir dalam kesempatan tersebut. Selain kerjasama, juga dilaksanakan Innovative Collaboration Workshop yang diikuti seluruh anggota Aptisi yang hadir dan para pengajar dari TUT.

Rektor UMKU Rusnoto S.KM.M.Kes (E.Pid)

Di mana kedua belah pihak, yakni para anggota Aptisi Wilayah VI Jawa Tengah dan TUT, saling bertukar pengalaman dalam menjalin kerjasama yang menguntungkan dengan kampus-kampus di Jepang.

“Dari workshop ini diharapkan ada banyak peluang kerja sama yang dapat terjalin, antara lain pertukaran mahasiswa, student mobility, joint program, join research dan masih banyak lagi,” ungkapnya.

Senada dengan hal tersebut, Wakil rektor 3 Anny Rosiana M, Kep Sp.Kep J menyampaikan bahwa tuntutan dunia industri kini semakin tinggi dan membutuhkan lulusan perguruan tinggi yang berkompeten dalam persaingan global.

“Perguruan tinggi swasta harus tanggap dengan cepat, agar nantinya lulusan PTS bisa berdaya saing dengan PTN. Menjalin kerja sama dengan universitas di luar negeri adalah salah satu langkah untuk dapat meningkatkan kualitas international kita,” tandasnya (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.