Update Pesawat Jatuh Di Wedung Demak

oleh -1,168 kali dibaca

Demak, isknews.com – Penyebab jatuhnya pesawat jenis Cesna 72 PK di areal tambak Desa Nggojoyo, Kecamatan Wedung siang tadi Senin (20/6) masih dalam penyelidikan Polres Demak. Kabag Ops Polres Demak Kompol Sutomo, kepada media menjelaskan, “Pesawat sipil tersebut di piloti oleh Boby Sinatrya (20) yang beralamat di perum sailendra no 2 jl.Rejosari raya semarang, sedangkan kopilot adalah Joshua (20) yang beralamat di BSD Blok BLK i 5 no 32 rawabuntu serpong tanggrang.

Dari keterangan para saksi, Sulistiawan (56) seorang guru SMPdan Hartono (57) yang kebetulan menyaksikan kejadian tersebut, kronologi kejadiannya menurut mereka, pada sekitar pukul 14.00 pada saat saksi sedang melaksankan mancing diarea tambak melihat adanya pesawat yang terbang rendah dan oleng, tidak lama kemudian mendarat secara tiba tiba di area pertambakan Ds. Nggojoyo dekat dengan lokasi mereka mancing.

Sementara pilot Boby Sinatria yang mengalami luka ringan dan kini sedang dirawat di Puskesmas Wedung menjelaskan, “Sekitar pkl 12.00 pesawat take off dari bandara ahmad yani Semarang untuk melaksanakan latihan terbang yang dilaksanakan oleh NFI (Nusa Flaying Internasional School Jakarta), ketika mencapai ketinggian kurang lebih 100 feet mesin pesawat mengalami troble/mati, saya sempat menghidupkan mesin di udara beberapa kali tetepi mesin pesawat tidak mau hidup sehingga kami mengambil keputusan untuk landing di area pertambakan Desa Gojoyo Kecamatan Wedung Demak agar terhindar dari  pemukiman sehingga akhirnya pesawat tersebut jatuh di pertambakan” jelasnya.

Kondisi pilot pilot dan kopilat keduanya hanya mengalami luka ringan di bagian kepala dan sehingga kini masih  dirawat di Puskesmas Wedung. Kerusakan pesawat terbang latih tersebut mengalami rusak di bagian kepala akibat terperosok ke lumpur. Bangkai pesawat masih di amankan oleh Polsek Wedung, dan posisinya masih di TKP, menunggu evakuasi dari pihak perusahaan. (HKR)

KOMENTAR SEDULUR ISK :