Uphy Mangkir, Persiku Hadirkan Mantan Pemain PSIS Deny Rumba Jadi Asisten Pelatih

oleh -3.400 kali dibaca
Deny Rumba (tengah) yang dipasang manajemen sebagai asisten pelatih baru Persiku

Kudus. Isknews.com – Manajer Persiku Ferdaus Ardyan Syah Purnomo buka suara menjawab pertanyaan publik bola di Kudus terkait tak terlihatnya asisten pelatih Persiku Uphy Aziz dalam berbagai latihan serta uji coba yang dilakukan oleh Persiku. Selain itu, publik juga penasaran munculnya postingan dari medsos klub lain berupa foto dan video dari sebuah klub Liga 3 di daerah lain.

Ardy menanggapi, hingga detik ini pihaknya belum menerima sepucuk surat pengunduran diri apapun dari asisten pelatih Uphy Aziz, namun demikian untuk mengantisipasi mangkirnya asisten pelatih ini dari tim ofisial Persiku pihaknya telah merekrut mantan pemain PSIS yang juga pemain belakang senior yakni Deny Rumba untuk posisi sebagai asisten pelatih yang juga sekaligus pemain belakang tim Persiku.

Denny Rumba sebelumnya pernah membela PSIS selama beberapa musim, sempat hijrah ke PSMS Medan dan Madura United, PSS Sleman serta PSIR Rembang dan terakhir ikut memegang sekolah sepak bola EPFC milik asisten pelatih Bali United, Eko Purdjianto.

“Posisinya bukan menggantikan Uphy tapi untuk memperkuat tim, sebab kami belum menganggap Uphy mundur, kan dia masih terikat kontrak dengan Persiku, dia menadatangani kontrak kerja dengan kami selama satu tahun, ” terang Ardy, Selasa (21/09/2021).

Disinggung soal hak-haknya selaku asisten pelatih, ia mengaku sudah diterima. Artinya, selama sebulan dia telah menerima gaji sesuai kesepakatan.
”Gaji dan tunjangan yang dia terima sesuai nominal yang dia minta saat interviu dengan tim manajemen. Intinya Persiku tetap jalan terus meski tanpa Uphy apalagi kini sudah ada Deny,” tuturnya.

Disinggung soal informasi bahwa Uphy sudah resmi bergabung dengan tim Persak Kebumen, Ardhy mengatakan sesuai rencana awal, Rabu (22/9) akan digelar acara Manager meeting oleh Asprov PSSI Jawa Tengah terkait pelaksanaan Kompetisi Liga 3 Jateng, pihaknya akan menemui manajer Persak.

“ Kami manajemen berencana akan menanyakan status Uphy kepada manajemen Persak sebab status Uphy hingga kini masih terikat kontrak dengan Persiku,” ujarnya.

Selain dinamika terkait Uphy dan kedatangan Deny Rumba. Dalam skuat Persiku hari ini juga kedatangan Andriawan Benny Saputra untuk memperkuat tim Macan Muria. Defender yang pernah bermain di Kepulauan Riau tersebut segera berlatih bersama Persiku.

Sedangkan pemain naturalisasi Mamadou Diallo yang hari ini dijadwalkan hadir mengkonfirmasi baru akhir pekan ini bisa merapat. ”Dia masih ada acara keluarga di Jakarta,” tandasnya.

Untuk diketahui, hingga pekan ini Persiku saat ini menjalani serangkaian pemusatan latihan. Upaya tersebut dilakukan untuk soiliditas tim dan memastikan pencapaian target prestasi tim pada Kompetisi Liga 3 Jateng. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :