Vaksinasi Kumulatif di Kudus Sudah 50 persen dari Total Sasaran

oleh -1,159 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Capaian vaksinasi kumulatif di Kudus telah melebihi target yang ditentukan, yakni sebesar 50 persen dari total sasaran. Dimana per 30 September 2021 lalu, vaksinasi dosis 1 di Kudus telah lebih dari 50 persen.

Hal itu membuat Kudus tidak jadi naik level 3 untuk PPKM. Karena Inmendagri nomor 43 tahun 2021 mensyaratkan daerah PPKM level 2 vaksinasi kumulatif dosis 1 minimal 50 persen dan vaksinasi lansia dosis 1 minimal 40 persen.

“Hanya saja, untuk vaksinasi lansia dosis 1 di Kudus masih di bawah standar  yang ditentukan. Yakni baru sekitar 23 persen dari total sasaran sebanyak 71.098 lansia,” kata Kasi Surveilens dan Imunisasi Dinas Kesehatan Kabupaten Kudus, Aniq Fuad mengatakan,

Secara umum, kata Aniq, percepatan vaksinasi di Kudus berjalan dengan baik. Terlebih antusias masyarakat terhadap vaksinasi Covid-19 sangat tinggi.

Hanya saja, upaya percepatan vaksinasi di Kudus terhambat lantaran distribusi vaksin dari pemerintah yang terlambat. Sehingga, masyarakat kerap dibuat menunggu untuk mendapatkan vaksinasi.

“Saya berharap distribusi vaksin Covid-19 ke daerah non aglomerasi bisa ditingkatkan. Dengan begitu herd immunity di masyarakat bisa segera terbentuk,” harap Aniq. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :