Wakil Bupati Hartopo, “Kudus siap Kembangkan Sport Tourism”

oleh
H.M. Hartopo juga menuturkan trabas dapat dijadikan sebagai ajang menjaring bibit-bibit atlet motorcross handal dari Kudus.( Foto : Istimewa )

KUDUS,ISKNEWS.COM – Potensi ” Sport tourism ” Kudus terus dikembangkan. Setelah pengembangan kawasan olahraga paralayang beberapa waktu lalu, wakil bupati H.M. Hartopo menyebut trabas dapat menjadi inovasi dalam sport tourism Kudus. Hal tersebut disampaikan H.M. Hartopo saat melepas peserta trabas ‘Sobo Alas Murio’ dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara di alun-alun simpang tujuh Kudus, Minggu (30-06-2019).


¬†Kapolres Kudus AKBP Saptono memaparkan terdapat 1500 peserta yang mengikuti trabas asyik ‘Sobo Alas Murio’. Peserta akan menghadapi berbagai tantangan seru yang disiapkan oleh Polres Kudus ( Foto : istimewa )

Pengembangan sport tourism dapat menjadi wisata unggulan Kudus yang menjanjikan selain wisata religi dan wisata alam. Adanya trabas tersebut dipercaya H.M. Hartopo dapat turut memberikan masukan kepada pemkab terkait pengembangan kawasan untuk dijadikan wisata olahraga. “Saya sangat mengapresiasi kegiatan positif seperti trabas. Saat ini pemkab sedang mengembangkan sport tourism. Oleh karena itu, masukan dari para peserta trabas sangat diperlukan,” ujarnya.

TRENDING :  Hindari Musrik Warga Slungkep Gelar Sholawatan Di Punden Desa

Selain memberikan saran, peserta trabas diharapkan menjadi pelopor kedisiplinan dalam menaati peraturan lalu lintas. Jangan sampai, peserta justru ugal-ugalan di jalan dan membahayakan pengendara jalan yang lain. “Saya berpesan agar peserta menjaga keselamatan selama trabas. Selalu pertimbangkan dengan cermat sehingga trabas berjalan lancar hingga akhir. Jangan lupa tetap menjadi pelopor kedisiplinan dalam menaati peraturan lalu lintas,” pesannya.

TRENDING :  Musppanitera, Muhammad Nurul Yaqin Terpilih Ketua DKC Kudus 2019 - 2024

H.M. Hartopo juga menuturkan trabas dapat dijadikan sebagai ajang menjaring bibit-bibit atlet motorcross handal dari Kudus. Trabas dapat dijadikan latihan para calon atlet agar menguasai medan. H.M. Hartopo yakin dengan latihan teratur dan bimbingan intensif dari pelatih, Kudus memiliki atlet motorcross yang cakap.

“Selain untuk pengembangan sport tourism, adanya trabas dapat menjadi ajang menjaring calon atlet motorcross. Kami akan mendukung para atlet agar mendapatkan bimbingan dan latihan yang maksimal. Tentu saja dengan dukungan masyarakat Kudus,” ucapnya.

TRENDING :  Musthofa Kembali Ingatkan Ini Pada Lomba Desa

Sementara itu, Kapolres Kudus AKBP Saptono memaparkan terdapat 1500 peserta yang mengikuti trabas asyik ‘Sobo Alas Murio’. Peserta akan menghadapi berbagai tantangan seru yang disiapkan oleh Polres Kudus. “Namanya saja trabas asyik, jadi tantangan medannya pasti asyik dan seru. Saya harap, acara trabas dapat mengenalkan sport tourism di Kudus,” ucapnya.( * )

KOMENTAR SEDULUR ISK :