Warga Binaan Rutan Kudus Dapat Siraman Rohani Virtual dari Gereja Kristen Muria Indonesia

oleh -537 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Kudus sediakan sarana beribadah melalui siraman rohani virtual untuk warga binaan yang beragama nasrani di dalam rutan. Dalam pemberian pelayanan bagi warga binaan beragama nasrani, Rutan Kudus menggandeng Gereja Kristen Muria Indonesia (GKMI) yang beralamat di Jl. KH. Wahid Hasim No.74-78, Magersari, Panjunan, Kecamatn Kota Kudus, Kabupaten Kudus.

“Rutan Kudus menggandeng GKMI guna melakukan siraman rohani virtual. Kami bekerjasama sudah beberapa bulan yang lalu,” jelas Eko Budi Hartanto, Kasubsi Pelayanan Tahanan Rutan Kelas IIB Kudus kepada isknews.com, Minggu (21/3/2021).

Kerjasama pihak Rutan dengan GKMI dilaksanakan untuk pembangunan rohani bagi WBP agar kehidupan mereka dikala bebas nanti ada perubahan yaitu bisa diterima kembali hidup bersama dengan Masyarakat.

Sementara Kepala Rutan Kelas II B Kudus, Suprihadi, mengucapkan terimakasih kepada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kudus yang telah memfasilitasi lewat kerjasama yang baik melalui MoU terkait pembinaan Agama di Rutan Kudus.  

Ia mengatakan, Hal tersebut sebagai bukti jika kegiatan siraman rohani adalah hak semua narapidana dan tidak membeda-bedakan antar umat beragama dalam memperoleh Pembinaan Kepribadian. “ini merupakan wujud kita memberikan pelayanan,” tegasnya.

“Dalam pembinaan, Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Kudus diharuskan absen sidik jari secara online melalui SDP (Sistem Data Base Pemasyarakatan ). Hal itu guna mendapatkan pemotongan masa pidana melalui remisi, integrasi, asimilasi dan langsung dapat di Monitor oleh Pimpinan Tinggi di Direktorat Jenderal Pemasyarakatan di Jakarta,” pungkasnya.

Diketahui, Rutan Kudus saat ini berkomitmen menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani(WBK WBBM). (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :