Warga Binaan Rutan Kudus Jalani Vaksinasi‎ Dosis Kedua

oleh -853 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Rutan Kelas IIB Kudus bekerjasama dengan TNI-POLRI dan Dinas Kesehatan Kabupaten Kudus melaksanakan kegiatan Vaksinasi Dosis II bagi warga binaan pemasyarakatan (WBP) di Aula Bawah Rutan Kudus, Sabtu (14/8/2021) pukul 09.00 hingga selesai.

Hal itu menindaklanjuti surat dari Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah Nomor : W13.UM.01.01-396 tanggal 26 Juli 2021 tentang Persiapan Pelaksanaan Vaksin COVID-19.

Kepala Rutan Kudus Suprihadi mengatakan bahwa jumlah WBP Rutan Kudus yang divaksin sebanyak 143 orang dengan rincian 124 orang di Rutan Kudus dan 19 orang di Polres Kudus.

Dalam kegiatan pelaksanaan vaksinasi bagi WBP ini telah berhasil dilaksanakan vaksin Dosis II kepada 115 orang WBP. Dan 10 orang WBP belum divaksin dengan rincian 3 WBP gagal untuk divaksin dikarenakan sakit Jantung dan 7 WBP ditunda untuk divaksin dikarenakan Anemia dan hipertensi.

“Jumlah keseluruhan yang berhasil mengikuti vaksin pada kesempatan hari ini adalah 124 orang dengan rincian 115 orang WBP Vaksin II, 4 orang WBP Vaksin I, 2 orang pegawai Rutan Kudus, 3 orang perwakilan Dharmawanita Rutan Kudus,” terangnya.

Alur pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 bagi WBP Rutan Kelas IIB Kudus dimulai Pendaftaran dan Verifikasi calon penerima vaksin, kedua, Pelaksanaan Skrining kepada calon penerima vaksin dengan dicek Tensi dan Suhu, ketiga, Masuk ruangan untuk menerima Vaksin dan Observasi selama 30 menit setelah dilakukan pemberian vaksin sambil menunggu sertifikat

“Setelah proses pemberian Vaksin alhamdulillah tidak terjadi KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi) yang serius, dan kegiatan berjalan dengan tertib dan lancar,” pungkasnya. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :