Warga Binaan Rutan Kudus Sambut HUT RI ke-76 dengan Pekan Olahraga

oleh -400 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kudus, menggelar pekan olahraga yang diikuti hampir seluruh warga binaan pemasyarakatan (WBP) bersama pegawai Rutan, Rabu (11/08/2021).

Kegiatan gelaran pekan olahraga tersebut sengaja dilakukan Rutan Kudus dalam rangka memeriahkan dan menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia (RI) yang akan diperingati pada 17 Agustus 2021.

Kepala Rutan Kudus, Suprihadi mengatakan, bahwa gelaran pekan olahraga yang diadakan selain memeriahkan HUT RI juga untuk mewujudkan kebersamaan dan sportivitas antar pegawai dan warga binaan Rutan.

“Kemudian untuk mempererat tali silaturahmi antar WBP dan sipil Rutan Kudus,” katanya.

Berbagai macam lomba dipertandingkan dalam pekan olahraga menyambut kemeriahan HUT RI tersebut, diantaranya bulutangkis, catur, dan karaoke.

Suprihadi menambahkan, melalui pekan olahraga ini diharapkan warga binaan maupun petugas Rutan dapat kompak dalam mendukung dan melaksanakan kegiatan-kegiatan atau program yang dilaksanakan selama masa pembinaan.

“Harapannya dengan olahraga seperti ini bisa terjalin hubungan yang positif antar warga binaan dan petugas,” ungkapnya.

Tak hanya itu, pekan olah raga ini juga untuk meningkatkan imun dan kesehatan seluruh warga penghuni Rutan agar tetap sehat dan semangat meskipun masih dibayang-bayangi pandemi Covid-19.

“Pada situasi pandemi semoga para petugas sehat agar mudah dalam memberi binaan. Pemasyarakat ini akan maju ketika warga binaan dapat mengikuti pembinaan ini dengsn baik tanpa ada masalah dan halangan,” tuturnya (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :