Warga Bisa Manfaatkan Pembayaran Non Tunai di PKL ini, Jajan Cukup Bayar Rp 5 Saja

oleh -188 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Cara mensosialisasikan pembayaran non tunai melalui QRIS yang diinisiasi dari Bank BRI Kantor Cabang Kudus  bisa langsung dimanfaatkan. Pasalnya, dengan hanya merogoh kocek Rp 5 saja, masyarakat (pembeli) bisa mendapatkan se porsi makanan yang dijajakan oleh pedagang kaki lima (PKL) di Alun-Alun Kudus.

“Kami sementara gandeng 4 PKL di sekitaran  Alun-Alun Kudus, diantaranya Bakso, Siomay, Es Tung-Tung hingga Angkringan,” kata Pimpinan cabang BRI Kabupaten Kudus Ekwan Darmawan, Senin (11/4/2022).

Caranya, lanjut Ekwan, pembeli  yang ingin dapatkan harga spesial tersebut bisa menggunakan aplikasi BRImo untuk melakukan scan pembayaran di QRIS pedagang. Masing-masing akun, akan dibatasi transaksi sebanyak dua kali tiap harinya. “Jadi tinggal datang, tanya, makan, scan, bayar Rp 10 saja sudah dapat siomay plus es misalnya,” terang Ekwan.

Dengan cara tersebut, pihaknya ingin masyarakat bisa terbiasa melakukan pembayaran dengan cara nontunai melalui QRIS. Dengan begitu, cara membayar secara tunai perlahan bisa berkurang dan tergantikan dengan cashless. “Masyarakat perlu diedukasi dan diajak untuk mulai bermigrasi ke sana dari sekarang, Sosialisasinya salah satunya dengan cara itu,” paparnya.

“Kami laksanakan program ini dari tanggal 7 April hingga 15 hari kedepannya, hitung-hitung kami mengedukasi sembari bersedekah,” ujarnya.

Sementara Wawan, pedagang siomay dekat pintu masuk Masjid Agung Kudus mengatakan pihaknya memang menyediakan siomay seharga Rp 5 untuk pembayaran dengan BRImo. Walau begitu dia memastikan tidak ada perubahan porsi.

“Disubsidi dari BRI nya, jadi saya tetap menerima pemasukan dengan harga normal, sehari ada 50 porsi,” ujarnya. (AS/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :