Warga Kudus Isolasi Mandiri Covid-19 Mulai Diberangkatkan ke Donohudan

oleh -1.921 kali dibaca
Terlihat Petugas dari Satgas Covid-19 melakukan penjemputan dari wilayah-wilayah menuju rusunawa lalu dievakuasi bersama menuju Donohudan Boyolali, Minggu (6/6/2021) sore.

Kudus, isknews.com – Warga yang tengah menjalani isolasi mandiri atau terkonfirmasi positif namun tidak menunjukan gejala mulai diberangkatkan menuju tempat isolasi terpusat di Asrama Haji Donohudan, Boyolali, Minggu (6/6/2021) malam.

Armada delapan bus disiagakan sejak sore  sebagai armada pengangkunya. Disaat itu, Penjemputan puluhan warga dilakukan dari masing-masing wilayah dengan kendaraan operasional Satgas Covid-19.

Pelaksana Harian (Plh) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Mas’ud mengatakan bahwa yang diberangkatkan adalah warga yang menjalani isolasi mandiri di rumah dan di Rusunawa.

“Target kami hari ini sekitar 90-an warga yang diberangkatkan. Sampai sore jam 17.00 WIB sudah ada 66 data masuk dan 22 orang sudah sampai di Rusunawa,” katanya Minggu (6/6/2021) petang.

Pihaknya lebih memprioritaskan warga yang baru terkena positif covid-19 atau yang jangka waktu isolasinya masih panjang.

“Kami prioritaskan yang lebih panjang masa karantinanya. Nanti dari satgas desa yang akan mencari ke masing-masing rumah warga, Sampai saat ini isolasi mandiri ada kisaran 1.320 orang,” jelasnya.

Sementara aparatur sipil negara (ASN) akan diberangkatkan pada Senin, (7/6/2021) pagi. Surat edaran juga sudah dibagikan ke masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD) untuk melakukan pendataan ulang.

Masih di tempat yang sama, Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma melakukan pendekatan presuasif dan edukatif saat sosialisasi ke warga. Pihaknya berharap warga bersedia untuk dipindahkan ke tempat isolasi terpusat itu. Sehingga potensi penyebaran Covid-19 bisa berkurang, karena terpantau dan ruang geraknya juga terbatasi. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :