Warga Kudus Tak Perlu Cemas, Stok Daging untuk Lebaran Dijamin Aman

oleh -412 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kudus memastikan, bahwa kondisi ketersediaan pasokan daging untuk kebutuhan masyarakat menyambut Idul Fitri 1442 H dijamin aman. Hal ini karena penyekatan arus lalulintas tidak berlaku pada kebutuhan pangan masyarakat.

Saat ini pihaknya terus melakukan pemantauan terhadap kondisi di lapangan. “Di antaranya dengan melakukan kunjungan langsung di kawasan perkulakan daging kerbau dan sapi di Desa Gondosari pada minggu (09/05/2021) malam,” ujar Kepala Dispertan Pangan Kudus, Catur Sulistiyanto, Senin (10/5/2021).

Tim memantau, bila stok daging kiriman dari luar kabupaten kudus datang lancar. Selain itu juga ada pedagang daging yang memotong sendiri hewan ternaknya untuk dijual segar.

Mengingat permintaan daging kerbau dan sapi yang terus meningkat, Pihaknya meminta masyarakat untuk tidak perlu merasa khawatir akan ketersediaan untuk pemenuhan kebutuhan lebaran.

“Masyarakat tidak perlu khawatir, dari hasil kunjungan tim kami terpantau ketersediaan daging dipastikan cukup hingga lebaran nanti,” tambahnya. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :