Warga Tuban Ketahuan Maling Pisang

oleh

Pati, ISKNEWS.COM – Seorang Pria berinisial K (22) warga Bancar Tuban, Jatim harus berurusan dengan pihak berwajib dan harus diamankan di Mapolsek Pati Kota karena kedapatan mencuri beberopa tandan buah pisang, pada Senin (16-09-2019) malam.

Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto, SIK melalui Kapolsek Pati Kota Iptu Sahlan mengatakan, pihaknya mengamankan pelaku dari TKP di Depan Pabrik PT. Dua Putra Tbk Jl Pati Juwana km 5 turut Dk. Guyangan Ds.Purworejo Kecamatan Pati Kabupaten Pati.


Seorang Pria berinisial K (22th) warga Bancar Tuban Jatim diamankan polisi karena kedapatan maling pisang. (Humas Polres Pati)

“Barang bukti yang berhasil diamankan antara lain, 9 tandan buah Pisang dan 1 Buah Parang. Modus Operandinya pelaku melakukan pencurian dengan cara memotong pisang milik warga setelah selesai dipotong kemudian dikumpukan dan dijual ke pasar Puri”. Ungkapnya

TRENDING :  DPC Partai Demokrat Bantu Korban Banjir di 4 Desa

Kronologis Kejadian, lanjutnya, sekitar pukul 19.30 WIB. Saat itu Satpam PT. Dua Putra Tbk sedang piket jaga malam dan melihat pelaku sedang membawa pisang dari area Persawahan menuju ke depan pabrik PT. Dua Putra.

TRENDING :  16 Kali Sukses Nipu Warga Kudus Ini Dicokok Polisi

“Awalnya petugas satpam curiga ada orang malam-malammembawa setelah ditanya ternyata itu pisang hasil curian, pelaku kemudian dibawa ke Balai Desa Purworejo, sampai petugas gabungan dari Polsek Pati Kota datang” lanjutnya.

Menurut pengakuam pelaku dalam aksi mencuri pisang dia dibantu oleh R (Pekerja malam di warung berlokasi JLS Lingkar turut Ds. Mustokoharjo Pati) yang berperan menunggu Pisang hasil curian di pinggir jalan, setelah terkumpul dijual di pasar Puri Pati.

TRENDING :  Persipa Yr siap Petik Kemenangan Dalam Laga Tandang Kontra PSD Demak

“Saat terlapor ditangkap warga, pelaku R melarikan diri dengan membawa sepeda motor”. Kata Iptu Sahlan.

Saat ini pelaku diamankan ke Mapolsek Pati Kota untuk penyidikan lebih lanjut. (IN)

KOMENTAR SEDULUR ISK :