Warsiti Diambil Sumpah Jabatan Sebagai Anggota Legislatif

oleh -989 kali dibaca

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – DPRD Pati langsungkan rapat paripurna istimewa, pengambilan sumpah jabatan anggota legislatif Pengganti Antar Waktu (PAW) periode 2014 – 2019, Warsiti, Rabu (20/09/2017) siang. Untuk menggantikan Mudatsir, anggota Komisi B dewan Pati, yang sedang menjalankan proses hukum.

Pelantikan sumpah janji PAW itu, ungkap Ketua DPRD Pati, Ali Badrudin, sesuai dengan keputusan Gubernur Jateng Nomor 170/54 Tahun 2017, tentang peresmian pengangkatan penggati antar waktu anggota DPRD Pati.

“Kami mengucapkan selamat dan bergabung atas perwakilan rakyat yang akan membangun dan mensejahterakan masyarakat Kabupaten Pati,” jelas Ali dalam sambutannya di Ruang Sidang Paripurna DPRD Pati.

Sementara itu, Warsiti mengatakan, pelantikan tersebut berdasarkan ketentuan perolehan suara pada Pemilihan legislatif pada tahun 2014 lalu. Dia mendapatkan suara terbanyak kedua setelah Mudatsir.

“Yang jelas, saya akan menyerap aspirasi masyarakat Kabupaten Pati, terutama yang ada di dapil lima, yakni Kecamatan Gabus, Tambakromo, Kayen dan Sukolilo. Itu sudah menjadi kewajiban saya setelah dilantik sebagai anggota DPRD Pati,” tuturnya selepas pelantikan.

Di tempat yang sama, Bupati Pati, Haryanto menerangkan, PAW merupakan proses politik yang harus dilakukan, dengan kelengkapan yang semula 49 menjadi lengkap 50 orang.

“Selamat atas dilantiknya PAW kepada Saudari Warsiti, selamat bekerja dan segera menyesuaikan agar tidak terjadi permasalahan,” katanya.

Ditambahkannya, sesuai dengan UU 23 Tahun 2015 bahwa kedudukan pemerintah daerah sejajar dengan anggota DPRD, yang nantinya bisa mengambil keputusan musyawarah mufakat, pada hakekatnya perwujutan masyarakat yang menyeluruh dan berkelanjutan untuk kesejahteraan masyarakat. (Wr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.