Webinar PALWA “51” Usung Tema Pendakian Gunung Dalam Segi Kesehatan

oleh -1,075 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Masih dalam rangkaian kegiatan Hari Jadi ke 25, PALWA “51” (Mahasiswa Pecinta Alam) IAIN Kudus kembali mengadakan Seminar Online / Webinar via Zoom Meeting, Facebook dan Live Youtube, dengan Mengusung tema “Pendakian Gunung Dalam Segi Kesehatan”,  Rabu (07/10/2020).

Pada kesempatan tersebut, Muhammad Ulil Absor seorang aktivis Macupa STIKES Cendekia Utama Kudus  turut menjadi pembicara pada seminar kali ini. dengan di pandu moderator Putri Mawarti Dewi Mahasiswi IAIN Kudus yang juga anggota dari PALWA”51″.

Adapun penjelasan yang dilontarkan oleh Ulil, bahwasannya Pendakian gunung dalam segi kesehatan memilki tujuan menjaga keselamatan dan kesehatan. mendaki gunung termasuk olahraga yang mempunyai berbagai manfaat seperti, membuat kita lebih ingat dan dekat sama allah, mengurangi stres, membuat daya ingat semakin kuat dan kreatif, membuat tulang lebih padat, dan meningkatkan kesehatan paru-paru dan jantung.

“Namun perlu diingat walaupun kegiatan mendaki mempunyai banyak manfaat, kita juga harus tetap memperhatikan protokol kesehatan jika mendaki ditengah pandemi seperti ini. Jangan sampai yang awalnya mendaki ingin mendapatkan manfaat kesehatan malah turun membawa penyakit karena tidak mentaati protokol Kesehatan,” ujar Muhammad Ulil Absor Aktivis Macupa Stikes. (ACF/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :