Wisata Joglo Dopang, Bisa Kulineran Hingga Berenang di Segarnya Air Pegunungan

oleh -10,786 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Berkunjung ke Kabupaten Kudus, tidak ada salahnya jika mampir ke Desa Rahtawu Kecamatan Gebog, tepatnya di Wisata Joglo Dopang.

Jika ditempuh dari pusat kota Alun-alun Simpang tujuh Kudus, kurang lebih memakan waktu sekitar 1 jam perjalanan dengan menggunakan sepeda motor atau kendaraan roda empat.

Sebelum sampai lokasi, wisatawan akan disuguhi pemandangan hijau pepohonan di kanan kiri, akses jalan terlihat sudah bagus karena Pemkab Kudus telah melakukan pengaspalan jalan meski belum total semuanya diperbaiki.

Selain itu, pengendara di minta tetap hati-hati dan fokus karena jalur yang dilalui berkelok dan naik turun.

Saat isknews.com sampai di lokasi Joglo Dopang pada Sabtu (26/11/2022), wisatawan benar-benar dimanjakan dengan panorama alam yang indah, bukit-bukit dan pegunungan Muria terlihat jelas menjulang tinggi.

Betapa senangnya berenang di jernihnya air alami (tanpa obat dan kaporit), sambil menikmati kesegaran udara dengan pemandangan hijau yang membentang.

Kolam renangnya sendiri ada dua, dikhususkan untuk anak-anak dan yang satunya untuk dewasa.

Tak jauh dari kolam renang, terlihat sungai kecil membelah pegunungan menambah keelokan tempat tersebut. Menjadikannya salah satu destinasi wisata yang sayang untuk dilewatkan.

Beberapa fasilitas turut melengkapi yakni seperti gazebo, tempat santai, spot foto, aula mini, mushola, tempat santai, toilet, kamar mandi bilas dan ruang ganti turut didirikan demi kenyamanan pengunjung.

Sang owner, Lulus Rahadi (32) mengatakan, jika pihaknya awalnya tidak kepikiran jika saat ini jadi tempat wisata,

“Ya, dulu awalnya untuk di nikmati pribadi bersama keluarga, waktu itu pertengahan tahun 2019, hingga di buka untuk umum 2019 akhir hingga sekarang,” ujar bapak dua anak itu.

Dinamai Joglo Dopang, kata Lulus, karena terdapat bangunan Joglo yang megah, lalu Dopang sendiri merupakan nama dari dukuh tempat wisata itu berada.

Selama ini, lanjut Lulus, pihaknya juga sering menerima tamu atau reservasi dari instansi pemerintahan maupun pihak swasta seperti komunitas maupun kelompok organisasi.

Tiketnya sendiri dibandrol terjangkau, wisatawan cukup membayar 10 ribu per orang, hal itu sudah termasuk biaya parkir dan berenang.

Pengunjung Joglo Dopang juga bisa menikmati beragam kuliner, makanan berat hingga ringan dari menu entok, ayam, geprek, mie, hingga bakwan, mendoan dan getuk. Adapun minuman dari kopi, teh, jeruk dan minuman lainnya juga tersedia.

Salah satu pengunjung dari Kesambi Kudus, Abdullah mengaku senang bisa menikmati alam yang disuguhkan di Joglo Dopang, dirinya datang bersama istri dan anak, memilih kesini dengan alasan lumayan dekat,

“Luar biasa disini, kita memilih tempat ini tujuannya bisa berenang dengan air yang segar, dengan view menakjubkan,” ujarnya didampingi istri dan anaknya. (AS/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :