World Cleanup Day, Komunitas di Kudus Gelar Aksi Bersih-bersih Rejenu

oleh
Foto : istimewa.

Kudus, isknews.com – Meski dalam masa pandemi COVID-19, kegiatan peringati World Cleanup Day di Kudus, Sabtu (19/9/2020) tetap berlangsung meriah tapi terbatas. Kegiatan yang diramaikan perwakilan dari berbagai komunitas ini mengambil tempat di kawasan Kudus atas, sekitar air tiga rasa Rejenu Desa Japan Kecamatan Dawe.

“Peringatan World Cleanup Day di Kudus tak seperti tahun sebelumnya dilaksanakan secara gebyar di satu titik. Sementara tahun ini yang ikut terbatas dari perwakilan komunitas yang ada di Kabupaten Kudus, diantaranya Komunitas KRESEK (Kreasi Sampah, Ekonomi Kota) MRI (Masyarakat Relawan Indonesia), MTMA (My Trip My adventure), Satgas Japan dan lainnya,” kata Adam ketua Komunitas WCD saat ditemui wartawan.

Sementara Kepala Desa Japan, Sigit Tri Harso mengapresiasi kegiatan para pemuda di Kudus yang peduli terhadap lingkungan. Namun harus tetap menjaga protokol kesehatan COVID-19.

“Harus kita pahami, kalau sekarang kita tidak serius menangani sampah, 5-10 tahun ke depan kondisinya bisa menjadi masalah serius. Harus dibiasakan membuang sampah dan memilah sampah pada tempatnya,” ujar Sigit.

“Semoga kegiatan positif ini jadi contoh bagi yang lainnya, karena jika tidak kita yang merawat bumi, lalu siapa lagi,” pungkasnya. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :