Wow, Kapten Amerika Ikut Vaksinasi di Balai Desa Loram Kulon

oleh -1,638 kali dibaca

KUDUS, isknews.com – Tampil beda dari yang lain, Pemerintah Desa (Pemdes) Loram Kulon, Kecamatan Jati, gandeng badut untuk ajak warga mensukseskan vaksinasi gratis yang digelar oleh Puskesmas Jati, Kudus.

Berlokasi di Balai Desa Loram Kulon, Sabtu (19/06) pagi tadi, badut superher Kapten Amerika dan boneka LOL yang hadir membawa suasana baru.

Farid Gozali yang memakai kostum superhero Kapten Amerika, yang juga merupakan warga Loram Kulon, mengaku senang bisa ikut mensukseskan vaksinasi di desa setempat. Lewat kostum yang ia kenakan, Farid ingin menyampaikan bahwa superhero pun butuh menjaga kesehatan.

Pihaknya juga berpesan agar tidak takut untuk di vaksin. Supaya kesehatan tetap terjaga dan dapat kembali beraktifitas seperti semula.

“Senang sekali, tidak terasa, tidak sakit, tidak apa-apa kita masih sehat, kita masih kuat. Rasanya seneng sekali bisa mengikuti vaksinasi seperti ini,” ujar Farid, usai disuntik vaksin.

Kepala Desa Loram Wetan, Syafi’i, menyebut, kehadiran dua badut ini sekaligus menjadi isyarat bagi masyarakat, bahwa setelah disuntik vaksin nantinya diharapkan bisa menjadi kuat seperti superhero.

Badut Captain Amerika sedang disuntik vaksin oleh tim nakes dari Puskesmas Jati
Badut Captain Amerika sedang disuntik vaksin oleh tim nakes dari Puskesmas Jati

“Kami hadirkan badut seperti Kapten Amerika dan Boneka LOL ini dengan harapan memberi contoh kepada masyarakat supaya habis divaksin masyarakat itu bisa kuat, seperti layaknya suoer hero yang mempunyai kekuatan super,” ujarnya.

Selain menghadirkan badut, Syafi’i juga menampilkan ikon-ikon yang mencerminkan Desa Loram Kulon yang islam religi dan kreatif. “Karena Loram Kulon ini adalah religius dan kreatif, jadi ini saya tampilkan juga (sosok berpenampilan, red) para kyai dan para sesepuh,” terangnya.

Terkait, minat warga untuk vaksinasi, Syafi’i menyampaikan, sudah ada 50 warga yang sudah terdata untuk ikut vaksinasi. Jumlah tersebut akan terus dikembangkan, lantaran dari Pihak puskemas tidak memberi batasan jumlah bagi warga yang ingin di vaksin.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Puskesmas Jati, Amad Mohammad. Pihaknya menyampaikan bahwa jatah 100 warga yang mendapatkan vaksin, mulai dibebaskan bagi siapapun termasuk belum terdata oleh desa.

Warganya yang sudah masuk sampai sekarang 50 orang yang sudah kami data, tapi alhamdulillah di luar data tersebut banyak yang antisipasi untuk di vaksin. Yang di vaksin hari ini targetnya 100, tapi yang masuk data kurang kebihnya 50, yang ini akan kita kembangkan lagi sampai tak terbatas.

“Hari ini sebetulnya sasaran target kita 100, tapi hari ini kita los, kita optimalkan, jadi mulai dari jam 8 pagi sampai 12 siang. Kita optimalkan seluruh warga Loram Kulon ini, yang domisili di Loram Kulon juga,” kata Amad.

Sasaran warga yang divaksin, lanjutnya, adalah yang sudah berumur 18 tahun keatas. Setelah adanya pembebasan jumlah warga yang boleh ikut vaksin ini, diharapkam bisa turut membantu agar herd imunity bisa segera tercapai.(yy/ym)

KOMENTAR SEDULUR ISK :