Wow… Tugu Akrilik Di Perempatan Panjang, Warna Warninya Tebar Pesona

oleh -713 kali dibaca

KUDUS, isknews.com – Konsep Bupati Kudus, yang akan menjadikan Kabupaten Kudus sebagai Kota di tengah taman perlahan namun pasti terus di realisasikan, Penataan Ruang Terbuka Hijau (RTH), oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui SKPD terkait, terus giat dilakukan, diantaranya dengan membangun taman-taman di perempatan-perempatan jalan di pintu masuk ke arah ibu kota pusat pemerintahan Kabupaten Kudus.

Salah satunya adalah Perempatan Panjang, di Desa Panjang, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus. Di pintu masuk kota dari arah utara itu, kini sedang dibangun sebuah taman yang selain dihiasi dengan beragam tanaman hias, juga diperindah dengan lampu-lampu akrilic berwarna-warni, berbentuk kubus vertkal atau mirip bar code namun dengan aneka warna warninya yang menarik tampak futuristik dan bernuansa anak muda.

Tak salah kalau taman di lokasi tersebut bernuansa muda, karena perempatan tersebut adalah akses utama menuju Kampus Universitas Muria Kudus (UMK) , karena letak taman berada di sudut selatan timur, akan dimanjakan dengan warna pelangi dari lampu akrilic itu, juga pada malam hari yang akan menyala menebar pesona.

Menurut, Edi, pelaksana penyedia jasa taman di Perempatan Panjang itu, saat dihubungi isknews.com, Selasa (10/5), proyek itu adalah penataan RTH yang pengadaannya oleh Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (Cita Karu) Kabupaten Kudus, Bidang Kebersihan dan Pertamanan. Anggaran yang diserap, sesuai nilai kontrak, sebesar Rp 197.288.000, sumber dana dari APBD Kabupaten Kudus, tahun anggaran (TA) 2016. Taman berukuran panjang sekitar 25 meter itu, pada bagian sisi luar yang dengan ukuran lebar 5 meter, dibatasi dengan pagar yang terbuat dari besi. “Desain taman, termasuk lampu akrilic, semua dari dinas. Kami hanya tinggal mengerjakan.” (DM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :