Yayat Berpeluang Kembali Arsiteki Persiku

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – Mantan pelatih Persiku Kudus Hidayat berpeluang kembali menjadi arsitek Macan Muria musim 2018. Pelatih yang akrab disapa Yayat itu dianggap paling mumpuni untuk menjadi pelatih Persiku.

Ketua Askab PSSI Kudus Sutrisno mengatakan, keputusan diangkatnya kembali Yayat menjadi nahkoda Macan Muria akan ditentukan pada rapat, Jumat (19/01/2018) besok.

”Tapi kemungkinan besar memang Yayat yang akan menjadi pelatih Persiku musim ini,” tuturnya.

TRENDING :  Inilah Urutan Pemenang Lomba Triathlon 2016 Pati

Sutrisno menambahkan, alasan pihaknya melirik kembali Yayat dikarenaka beberapa hal. Di antaranya adalah agar lebih terkoordinir karena tim Porprov juga dilatih Yayat.

Selain itu Yayat merupakan pelatih terbaik di Kudus saat ini, karena memiliki lisensi kepelatihan paling tinggi di antara pelatih lokal Kudus lainnya.

Yayat mengundurkan diri dari kursi kepelatihan Persiku setelah gagal membawa Macan Muria lolos ke putaran final Liga 3 musim 2017.

TRENDING :  Babak Play Off Liga 3, Dua Laga Pembuka Berakhir Imbang

Persiku yang merupakan semifinalis Liga Nusantara musim 2016, tak mampu berbicara banyak kala mengarungi musim 2017. Bahkan tim kebanggan Kota Kretek hanya mampu finish di posisi enam besar.

Di babak enam besar Persiku tersingkir usai menelan kekalahan dari sang juara Liga 3 Zona Jateng Persik Kendal.

TRENDING :  Lawan Persikama, Persiku Ubah Formasi

Jika nantinya Yayat kembali ditunjuk menjadi pelatih Persiku, tugas berat harus dipikulnya karena wajib membawa Persiku minimal lolos putaran nasional Liga 3 musim 2018.

Kompetisi Liga 3 musim ini bakal diikuti 64 tim. Terdiri dari 40 tim yang terdegradasi dari Liga 2 musim 2017 dan 24 tim selebihnya diambilkan dari pemenang putaran provinsi musim ini. (MK/AM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :