Yuswa Putra Pak Kumis, Kiat Kembangkan Bandeng Presto

oleh -758 kali dibaca


Kudus- Bandeng presto adalah makanan khas Indonesia yang berasal dari daerah kudus, pati dan semarang. Usaha Bandeng Presto yang dijalankan puluhan tahun oleh Pak Kumis bertempat tinggal di daerah Desa Loram Kulon Kecamatan Jati, sampai saat ini usaha tersebut telah dikembangkan hampir semua keturunannya. 

Sebut saja, Ahmad Yusfi (40) salah satu menantu Pak Kumis yang mengusung inovasi Bandeng Prestonya dengan brand image Enak Rasa King Sultan Yuswi Putra Pak Kumis. ”Mengembangkan usaha ini sejak tahun 2010, mulai tahun 2011 saya mulai menawarkan kemitraan usaha. Hingga kini pendistribusiannya sampai ke Luar Kota bahkan ke luar Negri, semisal Singapura,”Ujarnya. 

Dengan grand desain yang selalu berinovasi dalam menciptakan kuliner baru, seperti Kripik kulit bandeng, Bandeng Crispy tanpa duri dan Lempeyek duri bandeng ini, Yusfi mengharapkan agar omset penjualannya lebih meningkat daripada biasanya. ”Ini sebagai langkah langkah pengembangan kuliner yang telah diciptakan puluhan tahun oleh bapak mertua saya. Dimana pengembangan ini dibutuhkan ide ide kreatif dan berinovasi dalam menghadirkan kuliner baru akan tetapi tidak meninggalkan ciri khas kuliner kami, yaitu Bandeng Presto,”Imbuhnya. 

@Rya/Ft_Gues

KOMENTAR SEDULUR ISK :