Bupati Ingatkan ASN Bayar Pajak

oleh
Foto: Suasana Hari Pungutan Pajak dan Penyampaian SPT Tahunan PPh Orang Pribadi tahun pajak 2017 secara E-Filling di Pendopo Kabupaten Pati, Rabu (14-03-2018). (istimewa)

Pati, ISKNEWS.COM – Bupati Pati, Haryanto mengingatkan agar Aparat Sipil Negara (ASN) di Bumi Mina Tani untuk taat pajak, dengan begitu dapat diikuti oleh masyarakat luas untuk patuh dan taat pada kewajiban membayar pajak.

Ihwal tersebut disampaikan Bupati dalam Hari Pungutan Pajak dan Penyampaian SPT Tahunan PPh Orang Pribadi tahun pajak 2017 secara E-Filling di Pendopo Kabupaten Pati, Rabu (14-03-2018).

“Marilah untuk kita semua menyukseskan kegiatan ini, mulai dari PNS yang selanjutnya dapat diikuti oleh masyarakat luas untuk patuh dan taat pada kewajiban membayar pajak. Toh pada hakekatnya ini demi kesejahteraan dan kemajuan pembangunan di Kabupaten Pati dan pembangunan nasional,” ingatkannya.

TRENDING :  Mendapatkan bantuan Jamban, Warga Kurang Mampu Tompegunung bersyukur

Bupati juga mengatakan, bahwa kontribusi pajak terhadap APBN 2017 adalah sebesar 80 %. Artinya, pajak merupakan pendukung pembangunan terbesar, oleh karena itu kontribusi masyarakat berpartisipasi sangat dibutuhkan.

“Peranan wajib pajak ini dapat terlihat pada penerimaan APBD, terutama dari bagi hasil pajak penghasilan,” terang Haryanto.

TRENDING :  Partisipasi Warga Jadi Nilai Utama Lomba Kelurahan Bersih

Lanjutnya, “Pajak yang di Kabupaten Pati, diharapkan mampu memberikan kontribusi pada pendapatan negara yang bisa berdampak pada peningkatan pembangunan di berbagai bidang dan sektor.”

Berbagai upaya terus dilakukan Pemerintah untuk terus meningkatkan sektor pajak, salah satunya dengan cara sosialisasi tentang pentingnya kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap pajak. Terutama bagi mereka yang berpenghasilan tinggi, pajak penghasilan masih perlu ditingkatkan.

TRENDING :  Kepala Desa Sembaturagung Lestarikan Tradisi Wiwit

“Dengan tercapainya target penerimaan pajak dari tahun ke tahun selalu meningkat, tentunya kita sebagai aparat Pemerintah harus mengimbanginya dengan pelayanan yang baik kepada masyarakat.” sebutnya.

Diketahui, Kegiatan Pekan Panutan Penyampaian SPT Tahunan PPh, merupakan salah satu bentuk keteladanan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dalam melaksanakan hak dan kewajiban perpajakan sebelum batas waktu. (AM/RM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :