Bupati Kudus 2018-2023 Patut Tiru Sunan Kudus dan Sunan Muria

by
Bakal Calon Bupati Kudus
Foto: Bakal paslon Bupati dan Wakil Bupati Kudus mengikuti dialog bersama dengan sejumlah elemen yang diselenggarakan paguyuban Keluarga Kudus Yogya (KKY), Sabtu (10-02-2018). (Mukhlisin/ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COM – Bupati Kudus periode 2018-2023 diharapkan, dapat meneladani kepemimpinan Sunan Kudus dan Sunan Muria. Sehingga dapat memberikan manfaat dan menyejahterakan rakyat dengan berbagai terobosan.

Hal itu disampaikan Dosen Geologi Universitas Gajah Mada, Agus Hendratmo, dalam acara dialog interaktif bersama bakal Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kudus, di salah satu hotel di Kudus yang diselenggarakan paguyuban Keluarga Kudus Yogya (KKY), Sabtu (10-02-2018).

TRENDING :  Penjabaran QS.Ali Imron 12-15, KH.Sya'roni: Jihad Besar, Perang Melawan Hawa Nafsu

Acara yang mengangkat tema “Kudus-Ku, Kudus Kita, Kudus Sejahtera” itu mengundang lima bakal paslon Bupati dan Wakil Bupati Kudus. Sayangnya hanya tiga bakal paslon yang hadir yakni Akhwan-Hadi Sucipto, Hartoyo-Junaidi dan Tamzil yang hadir tanpa didampingi wakilnya. Sementara bakal paslon Masan-Noor Yasin dan Sri Hartini-Bowo tidak hadir.

Agus Hendratmo mengungkapkan, Kudus merupakan daerah unik dan istimewa. Sebab memiliki kesamaan dengan Kota Al-Quds di Yerusalem, Palestina. Di sana, lanjutnya, memiliki kondisi geografis yang mirip dengan Kudus di Indonesia.

TRENDING :  Tingkatkan Partisipasi Warga, Pemkab Kudus Gelar Pelayanan KB

“Sedikitnya ada tiga kesamaan, di antaranya nama kota, gunung, dan Masjid,” katanya. Nama kota Al-Quds dan Kudus memiliki arti sama yakni suci. Di Yerussalem juga terdapat gunung, kalau di Kudus namanya Gunung Muria, di sana bernama Muriah.

TRENDING :  Pentingnya Bela Negara Demi Kelangsungan Hidup Bangsa
KOMENTAR SEDULUR ISK :