Disdukcapil Kudus Raih Penghargaan Sebagai Layanan Publik Terbaik Dari Men PAN RB

by
Piagam Penghargaan Dari Kemenpan RB untuk Dinas Dukcapil Sebagai lembaga terbaik (Foto: Istimewa)

Kudus, isknews.com – Tak hanya RSUD dr Loekmono Hadi dan Polres Kudus, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, meraih penghargaan sebagai “role model” penyelenggara pelayanan publik dengan kategori sangat baik dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

TRENDING :  500 Anggota Pramuka Dilibatkan Pada Posko Mudik Lebaran Kudus 2017

Hal itu berdasarkan hasil evaluasi terhadap 72 kabupaten-kota yang dinilai, Disdukcapil Kudus memperloleh piagam penghargaan role model penyelenggara pelayanan publik kategori sangat baik (A) tingkat nasional 2017. Piagam penghargaan diberikan Menteri PAN RB Asman Abnur.

“Secara nasional, penghargaan sebagai role model (teladan) untuk pelayanan publik. Disdukcapil Kudus berada di urutan tujuh secara nasional, sedangkan untuk tingkat kabupaten di Provinsi Jateng berada di urutan pertama,” kata Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Hendro Martoyo Kabupaten Kudus di Kudus, Rabu.

Ia mengatakan, penghargaan yang diterima pada 24 Januari 2018 tersebut merupakan yang kedua, setelah pada 2017 mendapatkan penghargaan serupa.

TRENDING :  APBD Kabupaten Kudus 2015 Setelah Perubahan Meningkat Dari Rp 1,842 T Menjadi Rp 2,056 T

Hanya saja, lanjut dia, pada tahun lalu peringkat yang diperoleh berada di urutan ke sembilan secara nasional.

KOMENTAR SEDULUR ISK :