Kembali Digelar, Festival Maulid ke 6 Dimeriahkan 32 Group Rebana se Jateng DIY

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – Sebanyak 32 group rebana memeriahkan gelaran Festival Maulid ke-6 yang dihelat di halaman Masjid Darul Ilmi Universitas Muria Kudus (UMK) Gondang Manis Bae Kudus, Senin, 15 Januari 2018.

Festival Maulid yang rutin digelar oleh Unit Kegiatan Mahasiswa Forum Mahasiswa Islam (UKM Formi) itu diikuti grup rebana yang ada di Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). “Diantaranya mereka dari perwakilan Sekolah, Jamiyyah ataupun Group Hadroh,” kata Ketua Panitia Muhammad Alvin Ardi Kusuma, saat ditemui isknews.com disela-sela acara lomba.

TRENDING :  Inilah Total Pendaftar CPNS 2018, Jangan Lupa Cek Peluangmu

Dikatakan Alvin, Saat penampilan atau performance, masing-masing group rebana selain membawakan 2 lagu bebas, juga wajib membawakan 1 dari 3 yel -yel yang telah disediakan panitia, di antara pilihannya adalah Festival maulid ke 6, Formi UMK dan Berkat Sholawat NKRI Kuat. “Semua juara mendapat tropy, uang pembinaan, sertifikat dan masing-masing mendapatkan 1 set alat rebana,” ungkapnya.

TRENDING :  Warga Dukuhwaringin Rutinkan Kerja Bakti di Sekitar Air Terjun Kedung Gender

Acara yang masih dalam rangkaian menyambut maulid nabi Muhammad itu, Lanjut Alvin, sudah dimulai Sabtu (13/1) sebagai opening ceremony. Kemudian hari minggu ada dua acara, pagi kajian annisa’ dan malamnya launching rebana burjur rohmah, dan terakhir besok malam pada (16/1) Ada pengajian umum sekaligus menutup rangkaian kegiatan yang ada.

TRENDING :  Jaga Kamtibmas Melalui Grup Rebana

Pengajian umum tersebut akan dihadiri oleh Habib Ali Zaenal Abidin (Bib Bidin) bersama Group Rebana Azzahir dari Pekalongan, para ulama’, habaib juga masyarakat Kudus dan sekitarnya (AJ)

KOMENTAR SEDULUR ISK :