Malkan Terpilih Sebagai Kades Antarwaktu Kedungdowo

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – Calon Kepala Desa (Kades) Antarwaktu Kedungdowo, Kecamatan Kaliwungu, nomor urut dua Malkan berhasil terpilih sebagai Kades Kedungdowo yang baru. Dia bakal menjabat selama dua tahun hingga 18 Desember 2019.

Dalam musyawarah desa Pilkades antarwaktu Desa Kedungdowo, Kamis (16/11/2017), yang digelar di aula balai desa setempat, Malkan mendapatkan 68 suara, mengungguli dua calon kades lainnya yakni Chandiq Halawi yang mendapat 60 suara, dan Noor Sa’adi 59 suara.

TRENDING :  13.431 KPM di Blora Cairkan Dana PKH

Sementara 10 suara dinyatakan tidak sah. “Dari daftar pemilih sebanyak 198, sebanyak 188 suara dinyatakan sah, 10 tidak sah, dan satu pemilih tidak hadir,” terang Ketua Panitia Pemilihan Kades antarwaktu Kedungdowo, Minan Dimyati.

Dengan hasil ini Malkan ditetapkan sebagai Kades Kedungdowo antarwaktu, meneruskan masa jabatan Kades sebelumnya Darojatun yang meninggal dunia pada akhir 2016 lalu.

TRENDING :  Tandatangani Pakta Integritas, Tiga Bakal Calon Kades Antarwaktu Kedungdowo Nyatakan Siap Kalah

Camat Kaliwungu Muhammad Fitrianto yang turut hadir kepada ISKNEWS.COM menyampaikan, usai Musdes Pilkades antarwaktu ini diharapkan tahap selanjutnya dapat segera dilaksanakan.

Yakni penetapa dan pengajuan pelantukan dari BPD setempat, agar secepatnya Kades terpilih bisa segera dilantik. Mengenai batas waktu dirinya menjelaskan, BPD memiliki waktu tujuh hari untuk mengajukan kepada Bupati Kudus.

“Kalau bisa secepatnya, maksimal satu bulan Kades terpilih sudah dilantik,” ujar Camat yang akrab disapa Aan.

TRENDING :  Pilkada 2018 Kudus Butuhkan Dana 35M

Aan sangat mengapresiasi pelaksanaan Pilkades antarwaktu Kedungdowo yang berlangsung kondusif. Seluruh calon yang kalah dapat menerima, dan itu sudah sesuai dengan pakta integritas yang ditandatangani beberapa waktu lalu. (MK)

KOMENTAR SEDULUR ISK :