Oknum Dishub Kudus Yang Terindikasi Lakukan Pungli Diberi Sanksi Tegas

by
isknews
Foto: Plt Kepala Dinas Perhubungan Kudus Sam’ani Intakoris saat melakukan inspeksi mendadak pada bagian uji KIR. (Mukhlisin/ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COM – Sanksi tegas dijatuhkan kepada empat pegawai Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kudus, yang terindikasi melakukan pungutan liar (pungli). Rinciannya, tiga pegawai yang bertugas sebagai koordinator parkir dan satu pegawai uji KIR.

Plt Kepala Dishub Kudus, Sam’ani Intakoris mengatakan, keempat pegawai tersebut telah mendapat sanksi tegas. Tiga orang yang ditengarai melakukan pungli parkir dimutasi ke instansi lain, sedangkan satu orang dijatuhi sanksi dipindah dari uji KIR namun tetap di lingkungan Dishub Kudus.

Pungli yang ada di Dishub Kudus, kata Sam’ani, disinyalir sudah berlangsung sejak lama. Sebab selama dirinya menjabat sudah banyak masyrakat yang mengadu. ”Kami akui ada oknum yang bermain di Dishub Kudus. Hal itu harus kita berantas untuk mencegah kebocoran pendapatan daerah dan menjaga kehormatan dinas,” katanya, Selasa (20-03-2018).

TRENDING :  Jalan Menur Menjadi Alternatif

Awal mula terbongkarnya pungli pada bagian uji KIR, saat pria yang juga menjadi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kudus melakukan penyamaran. Penyamaran itu dilakukan bersama dengan seorang sopir mobil bak terbuka.

TRENDING :  Beaya Pembangunan Jembatan Desa Megawon Membengkak

KOMENTAR SEDULUR ISK :