​Lomba Burung Berkicau Rajawali Indonesia di Museum Kretek Kudus Siap Digelar

oleh -3,506 kali dibaca

Kudus — Bagi Anda pencinta burung kicau jangan lewatkan lomba burung berkicau dan Launching Rajawali Indonesia Kudus 2016 bersama Sukun Executive, Minggu (23/10/2016) besok, di Museum Kretek Kudus. Selain diikuti oleh ratusan peserta lomba, taman rekreasi tersebut dipastikan akan penuh dengan burung dengan suara merdu.

Panitia kegiatan Umat Al-Kab mengatakan kegiatan lomba tersebut dibagi dalam beberapa jenis burung. Di antaranya Murai, Live Bird, Cucak Ijo, Pleci, Kacer, Kenari, dan lain sebagainya.

”Acara lomba dimulai sekitar pukul 11.00 WIB. Jadwal tersebut lantaran banyaknya peminat dari luar kota yang ingin bergabung,” katanya.

Menurutnya, kegiatan semacam itu bisa memakan waktu seharian. Terlebih burung yang dilombakan juga membutuhkan pemanasan sebelum akhirnya dilombakan.

Apalagi, peserta dari luar kota yang juga membutuhkan persiapan lebih. Hal itulah yang membuat jam 11. 00 WIB dimulai merupakan waktu yang pas dilakukan.

Berdasarkan data terkini, pendaftar sudah mencapai angka 160-an dalam tiap kategori. Padahal, jumlah kategori ada bebebepa mulai Rp 50 ribu hingga Rp 200 ribu.  Hal itu akan semakin menbuat meriah lokasi perlombaan.

Selain peserta luar kota, panitia juga mengalokasikan tiket khusus untuk warga Kudus yang hendak bergabung. Jika tidak ada pembatasan, dia khawatir kalau semua tiket diburu luar Kudus.

”Kami menyediakan hadiah jutaan rupiah. Dan acara ini juga sekaligus launching organizer Rajawali, dimana selama ini kudus belum ada organizer Lomba Burung,” imbuhnya. (*)

KOMENTAR SEDULUR ISK :