1145 Mahasiswa Baru UMKU Ikuti Pengenalan Program Studi

oleh

Kudus isknews.com – Mengawali studi sebagai mahasiswa Universitas Muhammadiyah Kudus (UMKU) 1145 Mahasiswa baru kampus tersebut hadir didampingi orangtua mereka, Ini merupakan tradisi UMKU dalam meningkatkan jalinan komunikasi dan silaturahmi antara mahasiswa, orangtua dan civitas akademika.

Dijelaskan oleh Azizah, staf humas UMKU, Orang tua selama kuliah di UMKU akan hadir sebanyak 2 kali yaitu pada awal masuk kuliah dan diakhir kuliah.

Seribu lebih mahasiswa baru UMKU saat mengikuti kegiatan pembukaan orientasi kampus dengan didampingi orangtuanya (Foto: istimewa)

“kegiatan ini juga sebagai sarana memperkenalkan sistem pembelajaran di kampus ini serta meberikan orientasi kepada orangtua mahasiswa tentang kondisi fisik kampus dan sarana prasarana belajar di kampus,” jelasnya.

TRENDING :  991 SMK DI Jateng Ikuti Bimtek Penyegaran Instruktur Klaster Implementasi Kurikulum K13

Sementara itu sejumlah orangtua mahasiswa juga memberikan ungkapan persaannya saat menyerahkan putra-putrinya menjadi bagian dari civitas akademika kampus.

“Kami serahkan anak kami kepada Rektor UMKU untuk dididik sehingga mendapatkan ilmu pengetahuan sesuai dengan IPTEKS. Keputusan di UMKU karena kerabat yang telah lulus di UMKU langsung bekerja di RSI Sultan Hadlirin Jepara, sehingga yakin dan mantap memilih UMKU “ucap Junaidi  wakil orang tua yang mendapatkan beasiswa bidikmisi Prodi D3 Keperawatan

TRENDING :  Tak Akan Ada Ijin Bagi Usaha Eksploitasi Air Muria

Ucapan terima kasih disampaikan Rektor UMKU Rusnoto, SKM., M.Kes (Epid) atas kepercayaan masyarakat, sehingga UMKU pada tahun ini lebih banyak dipilih untuk melanjutkan studi lanjut di perguruan tinggi.

“13 program studi yang ada di UMKU yaitu S1 Keperawatan, S1 Farmasi, Profesi Ners, D3 Keperawatan, D3 Kebidanan, S1 PGSD, S1 Matematika, S1 Ekonomi Syariah, S1 Akuntansi, S1 Teknik Industri, S1 Hukum, S1 Sistem Informasi dan S1 Ilmu Komputer telah terisi semua oleh mahasiswa baru,” terangnya.

TRENDING :  Ratusan Atlet Renang Berlomba Menangkan O2SN SMP 2018

Secara simbolis pemakaian jas almamater diwakili oleh Siti Nur Faizah Prodi S1 Keperawatan dan Toni Kurniawan Prodi S1 SIstem Informasi.

Tausiah diisi oleh Dr. H. Rosihan, S.H., M.Ag Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah memberikan motivasi untuk belajar bersungguh-sungguh agar lulus bisa tepat waktu dan mendapatkan kerja sesuai dengan yang diinginkan, mengharapkan selalu berdoa dan berusaha semaksimal mungkin menjadi insac yang cerdas berkarakter

Acara Silaturahmi ini diawali penampilan Unit Kegiatan Mahasiswa dari Seni yaitu Gitaris Deby Kurniadi, Vocalis Muhammad Rico Junaedi dan Nurul Isnaini Sa’adah melantunkan lagu-lagu yang sedang hits dan lagu lawas era 70an. Penampilan tari Nirmala dari Shelinda Rizky Desyantika, Addelia Novita Arum, Khofifah Rusmdila. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :