93 Karyawan PT.Teak Home Furniture Akhirnya Terima THR

oleh
93 Karyawan PT.Teak Home Furniture Akhirnya Terima THR
Foto: Istimewa

Jepara, ISKNEWS.COM – Sebanyak 93 karyawan PT. Teak Home Furniture akhirnya mendapatkan Tunjangan Hari Raya (THR). Pemberian THR ini dilakukan setelah ada penyelesaian bipartid antara pihak pekerja dengan perusahaan, Selasa (12-6-2018). Sebelumnya, perwakilan pekerja perusahaan meubel itu mengadu ke posko pengaduan THR yang dibentuk oleh Dinas Koperasi, UKM, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Jepara.

“Setelah kami upayakan penyelesaian melalui bipartit akhirnya pekerja PT. Teak Home Furniture sebanyak 93 orang mendapatkan THR sesuai ketentuan yang berlaku,” kata Kasie Hubungan Industri dan Syarat Kerja pada Diskopukmnakertrans Jepara, Andhika Dananjaya melalui pesan WhatsApp, Rabu (13-6-2018).

TRENDING :  RSUD Kartini Diminta Tingkatkan Layanan

Pemilik perusahaan itu, lanjut Andhika yang sudah pulang ke negara asalnya India terus diajak komunikasi hingga akhirnya bersedia mengirimkan uang untuk membayarkan THR karyawannya. “Ya memang bosnya sudah pulang ke India, tetapi setelah kami lakukan pendekatan melalui telpon dan diupayakan secara tripartit akhirnya bersedia transfer uang ke manajemen dan langsung diberikan ke pekerja,” jelasnya.

TRENDING :  Tingkatkan Pasar UMKM, KKN Universitas Muria Kudus 2018 Gelar Dialog Interaktif

Lebih lanjut Andhika mengatakan, sampai Rabu (13-6-2018) ini, posko pengaduan THR belum menerima tambahan aduan dari masyarakat. Sejauh ini, baru dua aduan dan semuanya sudah berhasil diselesaikan. “Belum ada tambahan, hanya dua yang kemarin itu dan sudah diselesaikan,” imbuhnya.

Sebelumnya, posko pengaduan tunjangan hari raya (THR) yang dibentuk oleh Dinas Koperasi, UKM, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Jepara menerima dua aduan dari pekerja. Dua aduan tersebut yakni dari PT.Montaigne di Desa Bawu Kecamatan Batealit dan PT. Teak Home Furniture di Desa/Kecamatan Bangsri. Untuk PT.Montaigne sudah diselesaiakan oleh dinas pada Minggu (10-6-2018) dan PT.Teak Home Furniture baru diselesaikan pada Selasa (12-6-2018). (ZA/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :