PAN Kudus Minimalisir Covit 19, Semprot Desinfektan di Sejumlah Fasilitas Ibadah dan Sekolah

oleh

Kudus, isknews.com – Menjawab tudingan sebagian masyarakat agar Partai Politik tidak hanya melakukan aksi sosial disaat menjelang datangnya pemilu saja. Apalagi disaat masyarakat sedang resah dengan mewabahnya Covid 19.

DPD Partai Amanat Nasional Kudus, dipimpin ketuanya Budiyono serta fungsionaris partai Endang Kursistiyani bergerak melakukan aksi sosial dengan penyemprotan desinfektan di sejumlah tempat sekolah, masjid, musalla dan fasilitas umum lainnya.

Bekerjasama dengan relawan dari Muhammadiyah Covid 19 Center Kudus, penyemprotan diawali dengan penyemprotan di lingkungan Kantor sekretariat DPD PAN yang ada di Jalan Mayor Kusmanto Rendeng.

TRENDING :  Kader PKK Didorong Kembangkan UP2K
Fungsionaris DPD PAN Endang Kursistiyani dan sejumlah relawan Covid 19 melakukan penyemprotan desinfektan ke sejumlah fasilitas Ibadah dan sekolah (Foto: YM)

Penyemprotan berikutnya dilakukan di kawasan Desa Prambatan Kidul yakni menuju ke Musolla Al Islah, Masjid Al Jihad, TK Aisyiyah dan sejumlah fasilitas ibadah yang lain hingga di wilayah Kecamatan Bae.

Ditemui di lokasi penyemprotan, Endang Kursistiyani, anggota DPRD Kudus yang menjadi motor penggerak kegiatan tersebut menyampaikan, kegiatan ini sebagai bentuk keprihatinan bersama terkait musibah atau cobaan atas merebaknya wabah covid 19 di Kudus.

TRENDING :  Pengajian Ramadhan PDM, Dr Samsudin : Pola Interaksi Sosial Umat Telah Berubah
Sejumlah relawan PAN saat menyemprot fasilitas ibadah (Foto: YM)

” Selain partisipasi partai berupa penyemprotan-penyemprotan di fasilitas ibadah, dirinya juga telah melakukan sosialisasi tentang hidup bersih, membiasakan cuci tangan dengan sabun dan himbauan untuk diam dirumah saja,” terang Endang, Rabu (25/03/2020).

Sementara itu ketua DPD PAN Kudus, Budiyono yang juga ikut dalam aksi itu menyampaikan, ini merupakan sebagai ikhtiar dari PAN Kudus untuk ikut mencegah berkembangnya wabah covid 19.

“Ini bisa menjadi salah satu cara selain menjalankan pola hidup sehat dan bersih, serta menjaga jarak atau social distancing ketika berada di tempat umum,” ujarnya.

TRENDING :  Warga Jati Kulon, Semangat Semprot Mandiri Jalan Kampung, Protokol dan Fasum Dengan Desinfektan
Ketua DPD PAN Kudus Budiyono dan Bendahara Endang Kursistiyani (Foto: YM)

Budiyono juga berharap dengan penyemprotan ini bisa membunuh atau meminimalisir penyebaran virus Covid 19,  Sehingga wilayah Kudus bisa terbebas dari virus ini.

Dia menghimbau masyarakat untuk tidak panik, selain itu juga mengurangi pertemuan atau perkumpulan dalam jumlah banyak, dan bepergian yang tidak perlu. 

“Sehingga bisa memutus mata rantai penularan Covid 19,” terang dia.

KOMENTAR SEDULUR ISK :