AKTI Kudus Kirim 12 Atlet Ikuti Fornas VI di Palembang Sumsel

oleh -172 kali dibaca
ketua DPC  AKTI Kudus, Valerie Yudistira Pramudya ( VYP ) saat memebrikan penghargaan kepada atletnya (Foto: istimewa)

Kudus, isknews.com –  DPC Aliansi Kungfu Tradisional Indonesia  (AKTI) Kabupaten Kudus mengirimkan 12 Atlet dalam Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) VI yang akan berlangsung di Palembang Sumatera Selatan,1-7 Juli 2022. Dengan nomor yang diikuti yakni kategori jurus kungfu  sebanyak 10 atlet dan kategori pertarungan kungfu atau Pibu  sebanyak 2 atlet.

Kedua belas atlet ini merupakan atlet – atlet yang telah menunjukan prestasi dalam Kejuaraan Daerah (KEJURDA) AKTI Jateng  tahun 2021, yang diselenggarakan di Kudus pada akhir 2021..

Menurut ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Kudus, Trisno Suwandi , dengan mengirimkan 12 ( Dua Belas ) atlet ke FORNAS VI Palembang, membuktikan bahwa AKTI DPC kab Kudus mendukung kesuksesan program KORMI.

“Sebagai organisasi yang bertanggungjawab terhadap olahraga rekreasi masyarakat, mengelola, membina, mengembangkan dan mengkoordinasikan setiap dan seluruh pelaksanaan olahraga rekreasi masyarakat Indonesia, kami menyambut baik keterlibatan AKTI DPC Kab Kudus, dan mengupayakan dukungan untuk keberangkatan atlet – atlet Kudus yang akan mewakili kontingen Jawa Tengah,” kata nya bebrapa waktu lalu.

Senada, Master Tjia Eng Bie,  dari Perguruan Bangau Putih yang didaulat untuk menyeleksi, melatih dan mempersiapkan atlet dalam kategori pertandingan  jurus kungfu, mengatakan ke 12 atlet tersebut dinyatakan telah siap untuk mengikuti ajang nasional tersebut.

“Atlet – atlet kami siap bertanding secara maksimal dan akan memberikan yang terbaik dalam mengukir prestasi di FORNAS VI Palembang” , ujar Tjia Eng Bie.

Menurutnya, ajang ini merupakan seleksi pembentukan karakter dan pembentukan atlet, menuju jenjang yang lebih tinggi.

Sementara itu, ketua DPC  AKTI Kudus, Valerie Yudistira Pramudya ( VYP )dalam kesempatan tersebut mengatakan, FORNAS yang mengusung tagline “Ayo Olahraga, Masyarakat Sehat, Bugar, Gembira dan Produktif”  tersebut memacu AKTI Kudus untuk terlibat dalam mempersiapkan dan mengirimkan atlet, sebagai bentuk dukungan mensukseskan FORNAS VI Palembang.


“Mengusung keberangkatan atlet dalam suatu event, tidak serta merta terjadi tanpa adanya komitmen pengabdian. Memberangkatkan 12 Atlet Kudus dalam event ini adalah sebagai bentuk NYATA pengabdian AKTI DPC Kab Kudus “, tegas  Valerie.

Menurut dia, masyarakat perlu di edukasi dalam keterlibatan memberikan dukungan sebuah pengabdian.

Sementara disinggung soal pendanaan, untuk saat ini pihaknya masih melakukan secara mandiri  sumbangsih dari pengurus AKTI DPC Kab Kudus dan para orang tua atlet.

“Kami menghimbau masyarakat Kudus, untuk berpartisipasi memberi dukungan, sehingga bisa terwujud gotong royong dalam prestasi,” tandas dia. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.