Andreas Benyamin, Siswa ASTI Kudus Terpilih Ikuti Program Garuda Select 4 di Eropa

oleh -1.025 kali dibaca
Andrean Benyamin Rindorindo, Siswa ASTI) dan SMA Muhammadiyah Kudus terpilih ikuti Program "Garuda Select 4". (Foto: istimewa)

Kudus, isknews.com – Siswa Akademi Sepakbola Tugumuda Indonesia (ASTI) Kudus, Andrean Benyamin Rindorindo yang juga merupakan siswa SMA Muhammadiyah Kudus Kelas XI IPA 2 terpilih sebagai pemain muda Indonesia yang berkesempatan untuk mengikuti program beasiswa “Garuda Select 4”.

Menurut direktur utama ASTI, Arif Budiyanto, siswa akademinya itu lolos mengikuti program Garuda select ke 4 setelah melalui berbagai seleksi yang ketat. Garuda Select kata dia, merupakan pendidikan sepak bola hasil kerjasama PSSI dan Mola TV selama 5 bulan (13 November 2021 — 30 April 2022) di Loughborough, Inggris dan Como, Italia.

“Selama program ini, pemain muda akan mendapatkan pelatihan sepak bola di bawah pelatih profesional dari Inggris. Disamping itu, akan difasilitasi juga dengan serangkaian uji coba dan trial akademi profesional serta Pendidikan formal,” ujar Arif yang juga kini menjadi manajer tim junior dan sedang mengawal siswa-siswanya berlaga di Piala Soeratin Bali, dengan bendera klub Pro Kundalini Badung, Kamis (25/11/2021).

Ditekankannya, program ini melakukan pembinaan pemain sepak bola usia muda asal Indonesia di sejumlah negara di kawasan Eropa, dan sejauh ini rutin bermarkas di Inggris dengan dipimpin oleh Dennis Wise yang notabene ialah eks pemain Chelsea.

“Garuda Select telah menyelesaikan musim ketiga pada Mei lalu, dan menghasilkan para pemain berkualitas yang bisa mengimbangi permainan tim besar dari akademi Inggris. Namun khusus di tahun 2021 ini, pihak penyelenggara akan menunggu kompetisi resmi terlebih dulu, yaitu Elite Pro Academy Liga 1, Piala Soeratin, hingga Liga TopSkor. ” terangnya. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.