ASTI Kudus Kembali Ikuti BLiSPI 2022 Bandung, Kali Ini Di Kelompok U-14

oleh -280 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Jelang diberangkatkan ke Bandung untuk mengikuti turnamen BLiSPI Super League Indonesia (BSLI) yang digelar oleh Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia (BLiSPI) di Stadion Sabilulungan Si Jalak Harupat Bandung. Sebanyak 18 siswa Akademi Sarana Talenta Indonesia (ASTI) Kudus mengikuti sesi latihan terakhir dengan ikuti program relaksasi water fun games di kolam renang dibawah bimbingan sejumlah pelatihnya.

ASTI kembali mengikutkan siswanya pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Sepakbola Pelajar Indonesia yang akan berlangsung mulai 25 Juli hingga 27 Juli 2022 di Bandung. Setelah sebelumnya memberangkatkan Tim U-12 kai ini ASTI turun dengan pemain tim U-14. Sebelumnya BLiSPI juga telah sukses menggelar laga BSLI di kelompok umur U-10 dan U-12.

Sementara, turnamen BSLI U-14 yang juga memperebutkan piala tetap BLiSPI akan mempertemukan 18 tim tangguh dari beberapa provinsi di tanah air, yakni DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Banten, Lampung, Sumatera Selatan (Sumsel), Riau, Kalimantan Timur, Maluku Utara dan Sulawesi Utara (Sulut).

Duel 18 tim dibagi dalam enam grup, masing- masing grup terdiri tiga tim. ASTI Kudus berada di Grup D bersama PB Plush Jawa Barat dan Bintang Utara Sulut pada tTurnamen yang digaungkan sebagai ajang alternatif Piala Menpora yang beberapa tahun kemarin terhenti akibat pandemi Covid-19.

Chief Executive officer (CEO) ASTI Kudus Arif Budianto, merasa bersyukur tim ASTI binaannya kembali dipercaya mewakili Jawa Tengah. Kali ini turun dengan tim U-14 setelah sebelumnya menampilkan tim U-12. Selain ASTI Kudus, wakil Jawa Tengah lainnya yaitu SSB Tugumuda Kendal.

“Tim ASTI Kudus turun dengan pemain kelahiran 2008, dan SSB Tugumuda tampil dengan pemain kelahiran 2007,” ujar Arif Budianto saat ditemui dalam kegiatan relaksasi siswa yang akan diberangkatkan ke Bandung, Sabtu (23/07/2022).

Sebanyak 18 pemain ASTI terpilih, terlihat sedang mengikuti instruksi pelatihnya melakukan latihan bola di air, berlangsung di Kolam Renang Serua Desa Singocandi Kecamatan Kota Kudus. Kegiatan itu untuk menghilangkan kejenuhan setelah rutinitas bermain di lapangan, sekaligus melatih stamina, kerjasama dan kekompakan tim, serta penyegaran.

“Ini sebagai persiapan terakhir bagi para pemain sebelum bertolak ke Lembang Bandung, Sabtu malam nanti,” ujar Arif.

Dari pantauan media ini tiap anggota tim bergerak dengan berenag di permukaan dan melempar serta menangkap bola menggunakan satu tangan untuk mengopernya.

“Latihan di air ini baik untuk pembentukan otot, daya tahan, jantung, membakar kolesterol dan keceriaan anak-anak,” kata dia.

Ditempat yang sama, pelatih teknik dan fisik ASTI Rahman Halin mengatakan, anak asuhnya diyakini mampu menunjukkan permainan terbaiknya agar bisa mengambil poin penuh dalam setiap pertandingan. Dia pun meminta, para pemain tidak meremehkan lawan, karena yang dihadapi merupakan tim- tim terbaik dari provinsi masng- masing.

“Semua lawan berat, sehingga kami tak berani memasang target muluk- muluk. Anak- anak bisa tampil bagus kami sudah senang untuk menambah jam terbang dan pengalaman. Syukur- syukur masuk final dan dapat menggondol gelar juara,” katanya.

Sementara itu, salah satu pemain sayap kiri ASTI Kudus U-14 Risky Fadilah Sandi (14) mengatakan, jelang keberangkatan di Bandung sudah mempersiapkan keikutsertaannya, sejumlah latihan telah dia lalui dan optimis dapat mengikuti turnamen yang berskala nasional tersebut.

Pemain sayap kiri tim ASTI Kudus U-14 Risky Fadilah Sandi (14) mengaku siap dan fit hadapi turnamen BLisPI 2022 di Bandung (Foto: YM)

“Mungkin ini laga pertandingan kami di kancah regional dan nasional yang keempat, sebelumnya pernah mengikuti turnamen di Bandung, Semarang dan Banten. Jadi secara mental kami sudah terbentuk dan terbiasa,” kata ABG asal Sewang Tangerang, Provinsi Banten tersebut.

Risky yang sudah setahun menjadi siswa ASTI ini berharap dalam turnamen antar pelajar di Bandung ini dapat meraih poin penuh.

“Saya harus bikin bangga kepada orangtua saya, sehingga saya akan memberikan permainan yang terbaik di Bandung nanti,” tandasnya. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.