Baksos Dhuafa hingga Khitan Masal Warnai Harlah ke 9 Yayasan Darul Fathonah Kudus

oleh -1,028 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Dalam rangka harlah ke-9, Yayasan Darul Fathonah Singocandi Kecamatan Kota, Kudus menggelar beragam acara.

Dimulai dari Ziarah Wali, Baksos Dhuafa dan Santunan Yatama, Pengajian Isra’ Mi’raj, Penampilan Kreasi Anak hingga Khotmil Qur’an dan Khitan Masal Gratis (Khusus ABK).

“Tahun ke-9 ini, kami mengadakan mulai dari Baksos untuk yatama dan dhuafa di sekeliling kami terus juga mengadakan pengajian umum, yang mana semua komponennya melibatkan anak berkebutuhan khusus, orang tua dan sekeliling kita dan siapapun yang mau hadir,

Alhamdulillah. kemarin yang hadir ngaji dari kursi yang kita sediakan 250 full terisi dan masih ada yang di emperan duduk-duduk di rumah warga,” kata Heni Mustikaningati, pendiri sekaligus ketua Yayasan Darul Fathonah Kudus kepada isknews.com, Jumat (9/2/2024).

Hari terakhirnya atau puncak acara menggelar khitan masal, ada 9 anak berkebutuhan khusus (ABK) yang menjadi peserta, tujuannya hanya untuk kesehatan.

“Alhamdulillah berjalan lancar, meski memang mengedukasi khitan ke anak ABK itu memang dibutuhkan penanganan ekstra,” ujarnya.

Darul Fathonah sendiri merupakan sekolah pendidikan khusus dan rumah terapi bagi anak-anak berkebutuhan khusus yang ada di Kabupaten Kudus dan sekitarnya.

Saat ini sudah ada 70-an anak yang terdaftar sebagai siswa di Darul Fathonah. Mereka tidak hanya berasal dari Kabupaten Kudus saja, ada juga yang berasal dari Kabupaten di eks Kaesidenan Pati, dan ada yang berasal dari Kabupaten/Kota di Jateng.

Diketahui, Yayasan Darul Fathonah Singocandi Kecamatan Kota Kudus, di usianya ke-9 tahun menggelar beragam acara.

Dimulai dari Selasa 6 Februari 2024 ada Ziarah Wali, Baksos Dhuafa dan Santunan Yatama. Lalu Kamis 8 Februari 2024 Pengajian Isra’ Mi’raj Bersama KH. Zaenuri Ahmad, dengan Pengiring Rebana Pertuni Kudus dan Penampilan Kreasi Anak.

Lalu Jumat Februari 2024, Khotmil Qur’an dan Khitan Masal Gratis (Khusus ABK) 13.00-selesai. (AS/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :