Baliho Dirusak, Partai Demokrat Lapor Bawaslu

oleh

Pati, ISKNEWS.COM – Rusaknya baliho alat peraga kampanye (APK) calon anggota legislatif dari Partai Demokrat, oleh orang yang tidak bertanggung jawab mendorong Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Kabupaten Pati melapor ke Bawaslu Pati, Jum at (11/1/2019).

Mereka melaporkan pengerusakan baliho ukuran 4×3 meter yang terpasang di Desa Waturoyo Kecamatan Margoyoso.

Ketua DPC Demokrat Pati Joni Kurnianto mengatakan baliho yang dipasang kadernya, tiga hari lalu itu diduga sengaja dirusak oknum tidak bertanggung jawab.

TRENDING :  Razia Miras, Satpol PP temukan Ratusan Botol

“Hanya pukul 07.00 Kamis (10/1/2019) baliho terlihat jatuh, setelah dicek oleh Pengurus Anak Cabang (PAC) Margoyoso sudah dalam kondisi robek. Robeknya jelas ada yang di wajah foto capeg dan bawah,” terangnya di hadapan wartawan.

TRENDING :  KPPL Peringati Hari Lahirnya Pancasila Dengan Gelar Aksi Tolak Tambang

Joni Kurnianto mengaku belum mengetahui siapa yang melakukan pelanggaran-pelanggaran undang-undang kepemiluan. Hanya saja dia sangat yakin jika APK tersebut sengaja dirusak oknum.

Lebih lanjut, Joni Kurnianto yang juga Ketua DPC Demokrat Pati menambahkan, laporan yang disampaikan ke Bawaslu Pati itu sekaligus sebagai sarana mengedukasi warga pada masa kampanye ini.

TRENDING :  Tak Tempel Hasil Musyawarah Desa Di Balai Desa Kades Tambahmulyo Dimarahi Gubernur

“Kami selaku parpol ke Bawaslu ini. Kami parpol dan caleg dilindungi UU. Jadi orang tersebut jelas melanggar UU bahwa pelanggarnya kena pidana,” pungkasnya. (IN/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :