Banjir Landa Jalur Pantura Demak-Kudus, Pasokan BBM Pertamina Tetap Terkendali Lancar

oleh -242 kali dibaca
Ilustrasi dengan AI truk tangki Pertamina saat menembus banjir (YM)

Kudus, isknews.com – Banjir yang melanda kawasan jalur Pantura Demak hingga Kudus yang masih menggenangi jalur tranportasi distribusi utama penyaluran bahan bakar minyak (BBM) Pertamina, ternyata tidak melumpuhkan pasokan kesejumlah wilayah di daerah tersebut.

Meskipun arus lalu lintas jalur Demak – Kudus mengalami kelumpuhan total sejak pagi kemarin dan berimbas pada aktivitas kendaraan yang melewati jalur pantura namun Pertamina menyebut agar warga tak perlu resah karena pendistribusian BBM ke Kabupaten Kudus dan Kabupaten Pati masih terkendali lancar.

Area Manager Communication, Relations and Corporate Social Responbility (CSR) Pertamina Ptara Niaga Regional Jawa Bagian Tengah, Brasto Galih Nugroho menyampaikan bahwa sebagian mobil tangki BBM Pertamina juga ada yang terjebak banjir di Jalur Demak-Kudus.

Namun, pihaknya tetap mengoptimalkan penyaluran BBM ke Kabupaten Kudus dan sekitarnya melalui jalur Mijen-Jepara. Sesuai dengan dengan arahan Satlantas Polres Demak, terkait pengalihan arus untuk lewat Trengguli – Mijen – Jepara – Kudus.

“Termasuk mengoptimalkan shift malam yang relatif tidak macet,” katanya saat dikonfirmasi, Jumat, 9 Februari 2024.

Adapun sebagian SPBU Pati akan mendapatkan pengalihan supply BBM yang sebelumnya dari Integrated Terminal Semarang menjadi dari Fuel Terminal Tuban, Jawa Timur. Untuk Kabupaten Rembang, sebagian SPBU juga selama ini telah disuplai dari Fuel Terminal Tuban.

Brasto melanjutkan, Pertamina Patra Niaga mengupayakan yang terbaik untuk penyaluran BBM di Kudus dan sekitarnya akibat dampak banjir Demak yang merupakan force majeur yang tidak terduga sehingga penyaluran logistik dan lain-lain, termasuk BBM harus melewati jalur lain.

“Kami berharap banjir bisa segera surut,” tandasnya.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Demak, AKP Lingga Rahmadhani dalam imbauannya menyampaikan, sehubungan adanya banjir di Pantura Demak KM 44 Pasar Karanganyar sampai dengan batas Kudus. Arus lalu lintas di Jalur Demak-Kudus dialihkan.

“Dari Kudus ke Semerang lewat Kudus ke Jepara ke Mijen ke Demak. Sebaliknya, dari Semarang ke Kudus lewat Trengguli ke Mijen ke Jepara ke Kudus,” tambahnya. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.