,

Barongsai hingga Bagi Angpao Meriahkan Perayaan Imlek di SMP Kanisius Kudus

oleh -987 kali dibaca
Foto: Suasana penampilan siswa saat Perayaan Tahun Baru Imlek di SMP Kanisius Kudus. (Aris Sofiyanto/ISKNEWS.COM)

Kudus, isknews.com – Penampilan Barongsai, Wushu, Teater, Dance hingga bagi-bagi angpao turut memeriahkan Perayaan Imlek di SMP Kanisius Kudus pada Senin (12/2/2024) pagi.

Kepala SMP Kanisius Kudus, Stephanus Driyono menyampaikan, pentas tersebut merupakan perayaan Tahun Baru Imlek dimana tujuannya salah satu diantaranya untuk memupuk rasa toleransi antar sesama dalam wujud pentas seni.

Pentas tersebut ditampilkan siswa-siswi dari kelas VII hingga kelas IX.

“Kegiatan ini tujuannya ada tiga, Pertama, memupuk kebersamaan, menghargai keragaman di sini kan ada Cina, Jawa, Batak, Keberagaman itu dihargai termasuk agamanya, ada yang Islam, ada yang Kristen, Katolik, Budha, Konghucu

Kedua, kegiatan ini sebagai sarana untuk mengembangkan bakat, jadi kan ada ekstra liong, ada ekstra wushu, barongsai, ada teater, Nah itu transmisi untuk aktualisasi,

Ketiga, di sini tidak hanya ilmu pengetahuan ya, tetapi juga karakter, nilai-nilai kanisiusnya ditampakkan, diantaranya kedisiplinan, tanggung jawab, sportifitas,” terangnya.

Lebih lanjut, Driyono juga menyampaikan bahwa selain pentas seni, perayaan Tahun Baru Imlek juga dimeriahkan dengan tradisi bagi-bagi angpao kepada siswa. Ada 241 siswa yang mendapatkan angpao dengan nominal yang sama. (AS/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :