Berawal Pemadaman Listrik PLN, Rumah Warga Klakah Kasian Terbakar

oleh -1,255 kali dibaca

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Sebanyak tiga unit pemadam kebakaran (Damkar) Pemkab Pati, diterjunkan untuk memadamkan kobaran api yang memangsa rumah milik Sulewi, Dukuh Gondoriyo RT 03/RW 08, Desa Klakah Kasian, Kecamatan Gembong, Pati, Jumat (15/09/2017) malam.

“Ada tiga unit Damkar Pemkab Pati yang datang ke Tempat Kejadian Perkara (TKP). Namun, hanya satu unit yang dapat melakukan pemadaman dikarenakan akses jalan menuju lokasi sempit,” ungkap Kapolres Pati, AKBP Maulana Hamdan melalui Kapolsek Gembong, AKP Giyanto.

Diduga, api berasal dari hubungan arus pendek atau konsleting listrik, saat listrik dihidupkan. Pasalnya, sebelum terjadi kebakaran di wilayah tersebut, sempat terjadi pemadaman aliran listrik dari PLN.

“Sekira pukul 14.30 WIB aliran listrik PLN di wilayah Dukuh Gondoriyo, Desa Klakah Kasian, mengalami pemadaman. Dan pada pukul 19.50 WIB, aliran listrik PLN kembali menyala,” jelasnya.

Kemudian, terjadi percikan api di atas kamar tepatnya di kabel saluran listrik. “Percikan api semakin membesar, dan mengenai kasur kapuk. Sehingga, terbakar dan api merambat ke ruang tamu yang terdapat meja, kursi dan perabotan lainnya,” papar AKP Giyanto.

Sementara itu, Kades Klakah Kasian, Aris Fadzeli mengatakan, pada jam 21.15 WIB api dapat dipadamkan oleh warga sekitar dengan peralatan seadanya, dan dibantu oleh Damkar Pemkab Pati untuk melakukan pendinginan.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, sedang kerugian materi di taksir oleh korban kurang lebih mencapai Rp 25 juta,” sebutnya. (Wr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.