Beri Penghargaan Pengedar Berprestasi, Siska Ajak IRT Pintar Berbisnis

oleh -2.537 kali dibaca
Siska Nuna dan suami saat diwawancarai oleh sejumlah awak media tentang kesuksesannya mengajak ibu rumah tangga menjadi pebisnis yang handal (Foto: YM)

Kudus, isknews.com – Sebanyak 60 orang lebih pengedar atau reseller produk kosmetika MS Glow diwilayah Kudus dan sekitarnya yang berada dibawah Agen pimpinan Dyah Siska Liliana atau yang akrab disapa Siska Nuna hadir di Ruang Majesty Hotel Gryptha Kudus untuk mengikuti Annual Reward for Pengedar MS Glow by Siska, Minggu (09/01/2022).

Menurut Siska selaku Leader Pengedar MS Glow, para “Pengedar” istilah yang pihaknya berikan bagi anggota reseller di timnya ini mengaku sebagian besar anggota timnya merupakan ibu rumah tangga. Dengan mengajak para ibu rumah tangga (IRT) pihaknya ingin untuk menjadi lebih produktif dengan berbisnis. Caranya yakni dengan berjualan produk kecantikan untuk wajah dan tubuh.

“Kami undang mereka bersama suami untuk hadir disini. Kami ingin mengajak para ibu rumah tangga bisa punya tambahan penghasilan. Jadi walaupun di rumah saja tapi tetap bisa punya income, sehingga bisa membantu suami dan menambah ekonomi keluarga. Apalagi masih dalam suasana andemi, ” ujar Siska disela-sela acara.

Siska (tengah) leader dan agen MS Glow di Kudus berfoto bersama para pengedar berprestasi dalam tim yang dipimpinnya (Foto: YM)

Siska yang kini sukses dan menjadi leader MS Glow di kota kretek sebenarnya telah bergerak menjadi reseller produk itu sejak tahun 2015. Ia mengatakan, awalnya hanya ingin berjualan saja. Namun saat ini dirinya sudah memiliki sekitar 60 reseller yang kebanyakan merupakan IRT.

Kemudian, banyak ibu rumah tangga yang tertarik mengikuti jejaknya menjual produk kecantikan untuk menambah penghasilan. Ia pun selanjutnya mulai aktif mengajak para ibu rumah tangga untuk turut berjualan produk kecantikan sepertinya.

“Saya sebetulnya dulunya adalah karyawan yang ter PHK dari salah satu perusahaan operator seluler, lalu bersama suami yang juga berhenti kerja akibat masa kontrak habis, niat awal memang ingin jualan saja. Tapi seiring berjalannya waktu itu reseler nya mulai tambah banyak. Lalu saya mulai sering sharing cara berbisnis untuk para ibu yang belum punya penghasilan,” ungkapnya.

Apalagi, lanjut dia, saat ini masa dalam masa pandemi Covid-19. Ia ingin membantu orang-orang yang masih kesulitan punya penghasilan.

“Kalau ada yang gabung ke Pengedar MS Glow itu nanti saya japri satu-satu. Kalau sulit berjualan nanti saya bantu kesulitannya dimana,” katanya

Siska menyebut, salah satu reseller nya bahkan pernah berhasil mendaptkan penghasilan sebanyak Rp 25 juta dalam sebulan. “Tapi itu fluktuatif ya, bisa saja dapt lebih tinggi atau lebih rendah. Namanya juga jualan,” imbuhnya.

Ia mengatakan, kunci keberhasilan bagi para ibu untuk berjualan adalah tergantung konsistensi, keaktifan dan kreatifitas. Jika memang tekun berjualan, setidaknya para ibu yang tergabung dalam Pengedar MS Glow bisa mendapatkan pendapatan sekitar Rp 2 juta setiap bulan.

“Kalau memang sudah ditelateni ya paling tidak bisa dapat setara UMR,” ucapnya.

Lebih lanjut, ia mengadakan acara Annual Reward Pengedar MS Glow ini supaya bisa membangkitkan kembali semangat resellernya untuk berjualan. Serta memperlihatkan kepada publik mereka inilah reseler-reseller resmi MS Glow yang asli. Hal ini karena saat ini banyak penjual produk kecantikan yang palsu dan banting harga.

“Kami ingin menumbuhkan semangat mereka lagi supaya tidak kalah dengan penjual nakal. Ini juga sebagai ajang kumpul dan saling sharing agar bisa saling membantu, juga wujud kepedulian kami kepada para sub agen dan reseller yang bergabung dengan tim kami.” tukasnya.

Dalam acara tersebut Siska memberikan penghargaan kepada anggota timnya yang berprestasi dalam tingkat penjualan serta doorprize berupa sejumlah hadiah menarik diantaranya yakni, tablet, handphone, emas dan sebagainya.

“Sementara memang baru itu yang bisa kami berikan kepada para anggota tim yang berprestasi, tak harus menunggu kami mampu memberikan hadiah mobil. Minimal ini merupakan wujud kepedulian saya kepada mereka para pengedar yang jadi anggota tim saya,” tandasnya. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :