Besok PWI Kudus Gelar Konferkab, Sejumlah Nama Ramaikan Bursa Calon Ketua

oleh -713 kali dibaca
Sejumlah awakmedia saat berada diruang kerja Forum wartawan Kudus dan PWI (foto: YM)

Kudus, isknews.com – Besok pagi dijadwalkan Konferkab Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kudus akan dibuka oleh Pelaksana tugas Bupati Kudus HM Hartopo, Selasa (02/03) di Aula Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kudus (Lantai 3 Gedung C Pemkab Kudus).

Konferkab yang salah satu agenda intinya adalah  pemilihan Ketua PWI Kabupaten Kudus Masa Bakti 2021-2024 diharapkan akan terpilih ketua baru yang akan membawa organisasi lebih maju serta dapat mengambil peran yang lebih optimal bagi kemajuan pers di Kudus.

Sejumlah nama tokoh pewarta di Kota Kretek, pun telah masuk dalam bursa pencalonan Ketua PWI Kudus periode berikutnya.

Ketua Konferkab PWI Kudus, Moh Ali Bustomi menyebutkan, Konferkab PWI Kudus tahun ini, dijadwalkan akan dilaksanakan selama satu hari, dimulai pukul 08.00 WIB hingga selesai. Sejumlah nama yang juga anggota PWI Kudus, sudah masuk dalam bursa pemilihan ketua.

“Pemilihan ketua PWI Kudus tahun ini cukup memanas,” ujar Tomi, Senin (01/03/2021).

Kendati demikian, dia berharap ketua PWI Kudus pada periode berikutnya, dapat memimpin organisasi profesi pers ini lebih baik lagi. Selain itu, memiliki loyalitas dan dedikasi yang tinggi terhadap organisasi, sehingga PWI Kudus tidak dipandang sekedar pelengkap.

“Semua berpeluang menjadi ketua PWI Kudus,” imbuhnya.

Tomi menambahkan, pada pelaksanaan Konferkab PWI Kudus 2021, akan dihadiri Plt Bupati Kudus, Hartopo, dan Ketua PWI Provinsi Jawa Tengah, Amir Machmud NS. Namun, untuk jumlah peserta yang hadir dibatasi dan mentaati protokol kesehatan, mengingat masih dalam pandemi Covid-19.

“Peserta yang hadir dalam Konferkab PWI Kudus 2021, wajib mencuci tangan sebelum masuk ruangan, memakai masker, dan menjaga jarak,” tandasnya.

Sementara salah satu wartawan Kudus, Vega Ma’rijil Ula, berharap Ketua PWI Kudus terpilih, dapat memfasilitasi awak media di Kudus melaksanakan uji kompetensi wartawan (UKW) secara periodik. UKW ini untuk mengukur kemampuan wartawan dalam menulis, maupun menyebarkan informasi publik.

“Untuk UKW, dalam setahun setidaknya bisa dilaksanakan dua kali,” imbuhnya. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.