Bulan Bhakti Karang Taruna Kudus 2017 : Bangkitkan Prestasi Dan Peran Aktif Pemuda Di Masyarakat

oleh -1,107 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Dalam rangkaian memeperingati bulan bhakti Karang Taruna 2017, pengurus Karang Taruna Kabupaten Kudus menggelar sejumlah rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun organisasi pemuda tersebut yang ke 57.

Setelah sejumlah kegiatan digelar mulai dari Tahlil bersama dan Lomba Karang Taruna Desa/Kelurahan berprestasi ,  pagi tadi di pendopo wakil Bupati Kudus di Jalan Diponegoro Burikan juga dilangsungkan Lomba Forum Pengurus Karang Tarunan Kecamatan Berprestasi.

Lomba yang diikuti oleh lima Pengurus Karang Taruna tingkat kecamatan tersebut dimaksudkan sebagai sebuah kegiatan semi kompetitif yang bertujuan  untuk meningkatkan kebangkitan peran aktif pemuda dalam upaya membantu pemerintah untuk kepedulian kepada masyarakat.

Hal tersebut disampaikan oleh Fisa Akbar ketua Karang Taruna Kabupaten Kudus saat menghadiri lomba FPKT pagi tadi, Minggu (8/10/17).

Fisa Akbar Ketua Forum Pengurus Karang Taruna Kabupaten Kudus (Foto: YM)

Selanjutnya Fisa menambahkan peran Forum Pengurus Karang Taruna Kabupaten adalah memfasilitasi kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh FPKT Kcamatan dan FPKT Desa/Kelurahan.

“Karena kami ingin pemuda karang taruna untuk lebih mandiri dalam berkarya dan focus pada kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat, karena karang taruna adalah satu-satunya organisasi kepemudaan yang resmi berada dibawah pemerintah,” uujarnya.

Terkait lomba FPKT bagi tingkat Kecamatan ini, poin yang akan dinilai meluputi Pengembangan Usha Kesejah teraan social, manajemen organisasi dan pengembangan Kelompok Usaha Bersama (Kube).

“ Secara berjenjang Karang Taruna disegala tingkatan ingin sekali memeberikan dorongan dan power kepada struktur dibawahnya bahkan hingga di pengurusan Desa agar lebih berdayaguna dan bermanfaat bagi lingkungan setempat mereka tinggal dan berada,” pungkasnya.

Dijelaskannya rangkaian kegiatan dalam bulan bhakti karang taruna 2017 ini juga akan dimeriahkan dengan lomba cerdas cermat (LCC) dan Lomba lintas alam yang akan digelar di Desa Wonosoco Undaan pada tanggal 29 Oktober 2017 nanti. (YM)

 

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.