Buntut Polemik Dengan KPAI PB Djarum Resmi Hentikan Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2020

oleh

Kudus, isknews.com – PB Djarum akhirnya benar-benar menghentikan Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis Djarum pada 2020, keputusan yang merupakan buntut dari polemik bahwa audisi umum beasiswa bulutangkis Djarum yang dituding sebagai salah satu bentuk eksploitasi anak oleh Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI).

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin, saat dikonfirmasi sejumlah awak media di kompleks GOR Bulutangkis PB Djarum Jati Kudus, mengatakan penghentian sudah final. PB Djarum akan kembali ke metode lama untuk pencarian bibit-bibit pemain, Senin (09/09/2019).

Menurutnya, keputusan penghentian program Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis Djarum, yang telah digelar sejak 2006, diambil untuk mereduksi polemik yang mencuat belakangan ini. Perhelatan pada 2019 ini akan menjadi audisi terakhir.

TRENDING :  Bursa Calon Ketua Koni Kudus Mulai Panas, Empat Nama Ramai Disebut

“Kami memutuskan untuk pamit dan mengehentikan kegiatan audisi umum bulutangkis di tahun 2020 mendatang,” ujarnya.

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin (Foto: YM)

Dia menegaskan keputusan PB Djarum untuk  mengakhiri kegiatan yang banyak mencetak ribuan atlet dan legend bulu tangkis di Indonesia itu lantaran tidak diberi celah sedikitpun oleh KPAI.

TRENDING :  Ini Daftar Peserta Yang Lolos Tahap Akhir Final Audisi Djarum Beasiswa Bulutangkis 2017

“KPAI bersikap zero toleran. Padahal kami telah sampaikan jika audisi ini bukan untuk promosi sebuah produk tembakau atau rokok. PB Djarum adalah murni klub bulutangkis,” terangnya.

Dia membantah jika aksi pemberhentian audisi umum ini bagian dari sikap mutung atas tudingan KPAI.

“Jika kita diberi celah, kita siap akan maju terus. Masalahnya ini kita tidak diberi celah sama sekali,” tandasnya.

Kendati memutuskan pamit. Yoppy menegaskan jika audisi umum bulutangkis tahun ini akan tetap digelar oleh pihaknya. Menurutnya, audisi tahun ini sebagai wujud pamit pihaknya kepada masyarakat.

TRENDING :  Ayo Ikuti dan Ramaikan Dipo-Sri Scout Festival 2017, Panitia: Buka Pendaftaran Gelombang 2

Saat ditanya terkait sampai kapan audisi ini akan dihentikan, Yoppy mengaku pihaknya belum bisa memastikan hal itu.

“Sampai nanti pihak KPAI meminta maaf dan mengakui PB Djarum sebagai klub. Bukan media promosi rokok ataupun media eksploitasi anak,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Yoppy juga menegaskan bahwa pihaknya hanya memberhentikan audisi umum bulutangkis. Sementara kegiatan pelatihan-pelatihan atlet masih akan terus dilakukan oleh pihaknya.

“Hanya audisinya yang dihentikan. Lainnya masih jalan terus,” pungkasnya. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :