Tekankan Sinergi Terjalin Baik, Hartopo : Jangan Terombang-ambing Urusan Politik

oleh -86 kali dibaca
Foto : Diskominfo Kudus

Kudus, isknews.com – Dukungan demi dukungan terus diberikan Pemkab Kudus kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) cabang Kudus dan Asosiasi Sepakbola Kabupaten (Askab) PSSI Kudus dalam upaya menginventarisasi atlet demi kemajuan olahraga khususnya sepakbola di ajang Porprov Jateng 2023.

Kepedulian itu terlihat kala Bupati Kudus H.M. Hartopo bersama Ketua DPRD Kudus Masan memberikan secara simbolis sepatu bola pada perwakilan atlet di Pendopo Kudus, Kamis (28/4/2022) malam. 

Hartopo berharap kepengurusan Koni cabang Kudus dan Askab PSSI Kudus dapat bersinergi dengan pemerintah agar dapat memberikan hasil maksimal hingga mampu menghantarkan atlet dalam berlaga menjadi juara untuk kebanggaan Kabupaten Kudus. 
“Ini adalah bentuk komitmen dalam berorganisasi, mari bersama kita jalin sinergi baik untuk hasil yang maksimal dan jangan sampai terjadi perpecahan dilingkup internal karena kita satu keluarga,” pesanya. 

Pihaknya juga meminta KONI cabang Kudus dan Askab PSSI Kudus untuk selalu menjalin komunikasi baik agar ketika ada suatu permasalahan dapat diselesaikan dengan baik. 
“Saya dan pak Ketua akan selalu mendukung penuh seluruh kegiatan KONI dan Askab, oleh karena itu ketika ada permasalahan sebaiknya dicari jalan keluarnya. KONI dan Askab jangan sampai dirusak oleh kepentingan egosentris,” imbuhnya. 

Terkait polemik yang sempat terjadi, pihaknya mengatakan bahwa kejadian tersebut harus dapat menjadi cambuk pembelajaran untuk lebih bisa mengintrospeksi diri kedepanya. 
“Masalah yang sempat terjadi kemarin hendaknya bisa jadi cerminan sebagai bahan introspeksi diri hingga tak terulang kembali, jangan sampai terpecah belah. Tetap semangat jaga kekompakan,” pesanya. 

Terakhir, Hartopo meminta pengurus KONI cabang Kudus dan Askab PSSI Kudus jangan sampai terombang-ambing dengan urusan politik. 
“Tetap fokus pada satu tujuan, jangan sampai terombang-ambing dalam kepengurusan politik sehingga dapat menggangu dan membuat permasalahan/gep sesama pengurus,” pungkasnya. 
Sementara itu, Ketua DPRD Kudus Masan meminta pengurus KONI cabang Kudus dan Askab PSSI Kudus agar selalu tegak lurus dengan pemerintah. 
“Kebutuhan dari segi anggaran akan kami cukupi, yang terpenting harus tegak lurus dengan aturan pemerintah dan mentaati segala aturan yang berlaku,” katanya. 

Masan menyebut jika sebuah organisasi tidak akan maju ketika tak mendapatkan dukungan pemerintah sebagai pembuat kebijakan. 
“Tak ada sebuah olahraga maju tanpa dukungan pemerintah, sebab pendanaan suatu organisasi sebagian besar bersumber dari anggaran pemerintah, maka dari itu kalau mau memajukan olahraga di Kudus, bersinergilah secara baik dengan pemerintah,” ungkapnya. 

Ketua KONI cabang Kudus Imam Triyanto menyebut jalinan sinergi antara KONI cabang Kudus dengan Pemkab Kudus telah terjalin baik. 
“Selama ini kita selalu menjalin komunikasi dan koordinasi sangat baik dengan Pemkab Kudus, terbukti dengan dukungan yang selalu diberikan Pemkab Kudus untuk kemajuan para atlet kita,” katanya. 

Imam Triyanto berharap sinergitas antara KONI cabang Kudus dengan pemkab Kudus dapat terjalin secara berkesinambungan. 
“Semoga selalu terjalin sinergitas baik antara KONI cabang Kudus dengan pemkab Kudus demi kemajuan para atlet yang kita miliki,” pungkasnya. (AS/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :